Kelurahan Semanan Gelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun

0
23 views

BANTENKINI.COM, JAKARTA – Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada tahun ini kembali menggelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun.

Pada cabang olahraga (cabor) yang dilombakan festival tersebut yaitu cabang futsal kategori pelajar SD/SMP/SMA.

Diselenggarakannya festival olahraga ini merupakan salah satu upaya Kelurahan Semanan dalam mendukung program Gubernur Provinsi DKI Jakarta yakni memasyarakatkan olahraga dikalangan masyarakat.

Diinformasikan pada pertandingan futsal kategori SD/SMP yang sebelumnya, dilaksanakan selama dua hari dilapangan bola Kelurahan Semanan pada 22-23 Februari 2020. Sedangkan untuk pertandingan tingkat SMA digelar Gor futsal Lamporan, pada Sabtu 29 Februari 2020.

Pantauan dilokasi, nampak para pemain dari masing-masing tim pelajar ini begitu bersemangat ditambah dengan antusias penonton yang memadati area lapangan sehingga turnamen begitu meriah.

Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha saat dilokasi pertandingan menjelaskan, kegiatan futsal tingkat pelajar Kelurahan Semanan ini merupakan kegiatan unggulan dari Gubernur DKI Jakarta.

“Pada pertandingan tingkat SMA yang digelar hari ini diikuti oleh 11 Tim dari masing-masing RW yang terdiri 10 orang pemain,” ucap Bayu.

Lebih lanjut menurutnya, kegiatan ini bukan hanya menyehatkan warga, tetapi bisa mencegah kegiatan negatif remaja dan mempererat silaturahmi.

“Selain itu, diharapkan juga agar tumbuh dan berkembang bibit anak-anak yang suka dan gemar berolahraga di cabang futsal sehingga bisa berprestasi di masa yang akan mendatang,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara itu diantaranya Lurah Semanan Sekel, Kasi kesra, Kasi Pemerintahan, Kasat Pol PP, Bhabinkamtibmas, para ketua RW dan LMK se-Kelurahan Semanan.(Iv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here