Gunung Gedor Wisata Tersembunyi di Kota Serang

0
72 views

Bantenkini, Serang,- Selain terkenal dengan wisata religi Banten Lama, Kota Serang juga memiliki potensi wisata religi lainnya seperti di petilasan Sheikh Sayyid Abdurrahman.

Wisata religi yang terletak di puncak Gunung Gedor ini bisa dilalui melalui jalan setapak dari Lingkungan Cibetung Kelurahan Cibendung, Kecamatan Taktakan Kota Serang.

Wisata di ujung barat Kota Serang ini, selain sebagai wisata religi juga menyuguhkan pemandangan indah yang eksotis terutama di sore hari dengan pemandangan kaki gunung karang.

Pemandangan yang indah di Gunung Gedor ini, sangat cocok bagi kamu yang suka traveling dan hunting foto di lokasi Instagrammable meski jalan yang dilalui masih setapak.

Lurah Cibendung Nanang Suryana mengatakan untuk menunjang aktivitas wisatawan pihaknya berencana akan melakukan pembangunan jalan menuju wisata gunung gedor.

“Jalan setapak untuk tahun depan mau saya paving block sepanjang 1 KM dari jalan kampung Cibetung menuju Gunung Gedor,” katanya.

Dikatakan Nanang, sepanjang perjalanan menuju puncak gunung gedor wisatawan akan disuguhi oleh pemandangan perkebunan.

Untuk menuju ke lokasi dikatakan Nanang dari kampung Cibetung dibutuhkan waktu sekitar 40 menit berjalan kaki untuk menuju ke puncak gunung.

“Kalau naik motor sangat riskan tergelincir, kecuali untuk motor gunung yang sudah ahli dengan jalan setapak,” ucapnya. 

Agar wisata ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terutama untuk mendongkrak perekonomian pihaknya akan membangun warung kopi yang dikelola masyarakat.

Untuk mendongkrak perekonomian masyarakat menyerap tenaga kerja lokal juga,” tutupnya.

Yuk, tunggu apalagi, segera rencanakan momen libur akhir pekanmu bersama keluarga dan orang tercinta ke Gunung Gedor di Taktakan jangan lupa patuhi protokol kesehatan selama berwisata ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here