Ajang Pemersatu Budaya di Panggung Gembira 2020 YPI Asysyakirin

0
33 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Pergelaran seni akbar yang bertajuk “Panggung Gembira” Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Assyakirin mengusung tema Unity Indiversity digelar meriah di kampus tersebut di Jalan Hasyim Ashari kilometer 7 Pinang, Kota Tangerang, Sabtu 29 Februari 2020.

Pergelaran acara yang merupakan agenda tahunan itu dihadiri dan dibuka Ketua Yayasan Islam Asysyakirin H Asyiqin Wirayudha SH. Hadir menyaksikan pergelaran ini seluruh keluarga besar SMA Islam Asysyakirin dan SMK Global Mandiri, para wali murid, undangan dari sekolah tingkat SMP dan SMA serta alumni-alumni terdahulu.

“Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh YPI Assyakirin dengan melibatkan panitia dari siswa kelas XI,” jelas Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Global Mandiri, Ahmad Baijuri SPd usai pergelaran tersebut.

Dijelaskan Ahmad Baijuri, Panggung Gembira 2020 diisi bermacam-macam pertunjukan seni dan pertunjukan bakat. Di antaranya tari ratoeh jaro, tari selamat datang dan tari-tari internasional seperti tari India dan Korean Dance.

Ditambahkan Ahmad Baijuri, acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan sulap dan flashmob. Pertunjukan yang tak kalah memukau, sambungnya adalah atraksi pencak silat serta penampilan gabungan kelas XII yang mengusung tema persatuan dalam perbedaan.

“Pengisi acara dalam kegiatan tahunan ini adalah siswa-siswi SMA Islam Asysyakirin dan SMK Global Mandiri. Mereka yang melakukan kreasi. Ini adalah bagian dari penanaman percaya diri bagi siswa tampil di depan publik. Mereka ini kan nanti yang akan menjadi pemimpin negeri ini,” jelas Ahmad Baijuri.

Diungkapkannya pula, dari panggung gembira diharapkan mampu menjadi wadah pengembangan kreatifitas, potensi dan pertunjukan bakat siswa sekaligus pemersatu angkatan di SMA Islam Asysyakirin & SMK Global Mandiri.

Dari acara ini pula sambung Baijuri siswa-siswi kelas XI SMK Global Mandiri dan SMA Islam Asysyakirin belajar banyak hal mulai mengkreasikan seni budaya, mengeksplorasi kreatifitas bakat dan potensi yang dimiliki siswa serta menyusun rencana acara nan apik tertuang dalam pergelaran seni akbar Panggung Gembira.

“Perinsipnya belajar dari apa yang dilihat, didengar, dirasakan dan dilakukan,” jelas Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Global Mandiri, Ahmad Baijuri SPd.***

Ateng San | Ahmad Fadhilah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here