Raker Dengan Polri, Rano Alfath Legislator PKB Minta Kejahatan Cyber Soal Penipuan Ditindak

0
44 views
Moh Rano Alfath.
Rano Alfath.

JAKARTA – Moh Rano Alfath anggota komisi 3 DPR RI fraksi PKB dalam rapat kerja dengan Polri menyampaikan tentang adanya kejahatan cyber.

Menurut Rano kejahatan cyber seperti judi online, video yang membuat konten tidak baik, dan soal penipuan yang melalui online itu telah menjadi keluhan di masyarakat, terutama soal penipuan yang terjadi di platfoarm di media sosial.

“yang menjadi keluhan persoalan di masyarakat itu, setiap adanya pengaduan penipuan sulit sekali mendapatkan pelakunya,” terang Rano Alfath Legislator Dapil Tangerang Raya, di kutip Rabu (12/6/2024).

“yang menjadi korban tidak hanya masyarakat biasa, aparat pejabat pun bisa tertipu,” jelasnya

Maka dari itu Rano berharap Polri dapat memperkuat penegakan hukum terhadap kejahatan siber.

“saat ini setiap Polda sudah mempunyai dir cyber, tolong itu di bantu di perkuat dengan alat-alatnya.” tuturnya saat raker kepada pimpinan Polri.

Selain itu Rano pun menyampaikan dalam perekrutan anggota Polri, dirinya berharap dalam perekrutannya dapat memperhatikan lulusan-lulusan dari pesantren dan keagamaan lainnya.

“ini penting agar saat usulan-usulan dari para tokoh agama ini, nantinya bisa kembali lagi ke masyarakat untuk membantu polri.” ujarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here