Karang Taruna Kabupaten Tangerang Bagikan Masker ke Penguna Jalan di Kresek

0
24 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Menggunakan masker menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk menyosialisasikan penggunaan masker bagi masyarakat, Karang Taruna Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Polsek Kresek ,dan Kecamatan Kresek membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan di kawasan pasar Kresek, Jumat (17/4/2020).

Sekjen Karang Taruna Kabupaten Tangerang, Agus Budi Aji mengatakan beberapa instansi bekerjasama dengan kami mengumpulkan masker, yang kemudian dibagikan ke pengguna jalan yang belum memakai masker.

Sebanyak 5.000 masker kain dibagikan di beberapa titik yang dirasa padat.

Tak hanya membagikan masker, pihaknya juga menyosialisasikan penggunaan masker yang harus dipakai saat beraktivitas.

Semoga dengan kegiatan pembagian masker tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah tertularnya Covid-19.

“Kami, Karang Taruna Kabupaten Tangerang memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan masker untuk penanggulangan Covid-19.
Kami berharap masyarakat lebih peduli dan menginformasikan kepada sanak keluarga terdekat untuk selalu menjaga kebersihan,”katanya.

Agus berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga jarak, menjaga kesehatan, dan mengurangi bepergian untuk mencegah Covid-19,”ungkapnya.

“Ayo mari kita jaga jarak, jaga kesehatan, dan mengurangi bepergian untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Iyan Jarian ketua Karang Taruna Kecamatan Kresek mengungkapkan bahwa sosialisasi secara langsung di jalan merupakan untuk mengantisipasi masyarakat yang jarang membaca koran dan media sosial.

“Kami melaksanakan pengumuman keliling juga untuk menginformasikan masyarakat yang tidak sempat baca koran dan media sosial, tentang pelaksanan PSBB se Kabupaten Tangerang,”katanya.

Menurut Iyan, kegiatan tersebut merupakan wujud kongkrit Karang Taruna dalam rangka memerangi Covid-19. Pihaknya berharap masyarakat lebih peduli untuk hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan, himbauan,”tuturnya.

“Kami harap Virus Corona dapat segera berlalu dan menghilang dari Kabupaten Tangerang dan negeri kita,”tambahnya.

Senada, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kronjo Alwi Alatas berharap kegiatan tersebut bermanfaat dan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga pembagian masker ini dan sosialisasi Pelaksanaan PSBB nantinya dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang.” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here