Wabah Korona, Rano Al-Fath : Ojol dan Petugas Kebersihan Harus Dapat Perhatian

0
4 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG- Pekerja lepas harian seperti ojek online (ojol) dan petugas kebersihan harus mendapat perhatian lebih.

Sebab, mereka terpaksa harus tetap bekerja di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah merebaknya wabah virus corona atau covid-19.

Demikian disampaikan oleh Anggota Komisi III DPR RI Muhammad Rano Alfath usai memberikan bantuan sembako untuk para pekerja lepas di wilayah Tangerang, Selasa (31/3/2020).

Rano menilai para pekerja lepas seperti ojol, tukang batu, petugas kebersihan dan lainnya, harus mendapat perhatian. Mereka bukan tidak patuh terhadap imbauan pemerintah, akan tetapi terpaksa harus tetap bekerja.

“Meskipun dalam jarak aman, saya menyapa kawan-kawan ojol, pekerja kebersihan dan ojek pangkalan yang tiap harinya tidak memungkinkan untuk work from home,” kata Rano.

Rano pun kembali turun tangan untuk membantu pekerja harian lepas tersebut. Selain memberikan bantuan, Rano juga mengajak mereka untuk tetap waspada di tengah wabah virus corona.

“Saya berpesan untuk tetap jaga kesehatan, jaga jarak, dan memberlakukan protokol Corona seusai pulang bekerja di rumah,” kata politisi muda PKB ini.

Langkah pencegahan yang dilakukan Ketua DPD KNPI Banten ini juga bekerjasama dengan pihak Polres Tangerang.

“Kapolres juga sekalian menyampaikan maklumat Kapolri ke masyarakat. Bismillah, semoga badai ini cepat berlalu dan semua kembali seperti sediakala. Jangan lupa tetap jagajarak dan di rumah saja selagi bisa,” ujar Rano.

Selain memberikan bantuan dan menyosialisasikan hidup bersih dan sehat,  Rano bersama pihak Polres Kabupaten Tangerang dan pengurus DPC PKB Kabupaten Tangerang juga membagikan masker, sabun dan perlengkapan untuk menjaga dari sebaran virus corona.

“Didampingi Kapolresta Kabupaten Tangerang kita turun door-to-door untuk membagikan bantuan sembako, masker, sabun dan mengimbau program penyemprotan disinfektan di wilayah Citra Panongan,” ucap Rano.

Kegiatan tersebut akan terus dilakukan sampai kondisi kembali normal. Sebelumnya Rano juga telah membantu sembako warga di Kabupaten/Kota Tangerang.

Selain itu, juga ikut mendistribusikan bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo untuk warga terdampak virus corona.(Kie/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here