Di Pinang, Tiga Pilar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
5 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Pemerintah semakin gencar melakukan pencegahan penyebaran coronavirus disease 19 (covid 19) di masyarakat. Penyemprotan disinfektan untuk membunuh virus terus dilakukan. Tiga Pilar (Koramil 01 Tangerang, Polsek Cipondoh dan Pemerintah Kecamatan Pinang serta Cipondoh) bahu membahu untuk terjun ke masyarakat melakukan sosialisasi dan pencegahan penyebaran wabah virus korona.

“Hari ini dilaksanakan penyemprotan disinfektan serentak oleh tiga pilar dalam rangka penanggulangan covid 19 di wilayah hukum Polsek Cipondoh, ” jelas Kapolsek Cipondoh Kompol Donni BW SE, Selasa 31 Maret 2020.

Penyemprotan dilakukan di dua wilayah Kecamatan, yakni Pinang dan Cipondoh dengan mengerahkan personil gabungan dari Polsek Cipondoh, Koramil 01 Tangerang, Tramtib Kecamatan, Damkar dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Kegiatan diawali dengan apel persiapan yang dilaksanakan di dua lokasi yaitu Kecamatan Pinang dan Cipondoh.

Rute penyemprotan di wilayah Kecamatan Pinang bertolak dari kantor kecamatan melintasi Jl HR Rasuna Said – Jl SA Tirtayasa – Pasar Bengkok – Jl KH Hasyim Ashari – Jl Baru Pikun – Jl HR Rasuna Said – kembali ke Kantor Kecamatan Pinang.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Cipondoh rute penyemprotan dimulai dari depan kantor kecamatan menuju Jl KH Hasyim Ashari – TL Gondrong – Pertigaan Portal – Jl Irigasi Sipon – Pasar Sipon – Jl Maulana Hasanudin – kembali ke kantor Kecanatan Cipondoh.

Camat Pinang, Kaonang menjelaskan sinergitas Tiga Pilar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan untuk mencegah penyebatan wabah virus korona di wilayah Kecamatan Pinang.

Dikatakan Kaonang, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah terus mendorong jajaran di bawahnya bersinergi dengan unsur TNI dan Polri bersama masyarakat bergandengan tangan melakukan upaya-upaya pencegahan wabah korona dan sosialisasi penanggulangannya.

“Kami terus berupaya melakukan pencegahan dan sosialisasi penanggulangan wabah virus ini terhadap warga. Kami sangat berharap semua warga untuk tumbuh kesadaran taat himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus ini,” tegas Camat Pinang, Kaonang.***

• Ateng San | Ahmad Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here