Napi Asimilasi Menangis Saat Diberikan Nasihat Dandim Lebak

0
17 views

BantenKini.com Lebak – Andina Ahdi Novian (35) tahun warga Kelurahan Cijoro, Kecamatan Rangkasbitung, tak kuasa menitikan air mata ketika menerima bantuan paket sembako dari orang nomor satu (1) di Kodim 0603 Lebak. Menurut Andina, ia tidak menyangka bahwa ditengah kondisi ekonomi yang sedang lesu karena pademi corona, saat ini masih ada yang peduli terhadap nasibnya. Hal itu Andina sampaikan setelah menerima bantuan paket sembako dari Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan.

“Asli sempat kaget karena didatangi oleh Dandim dan anggota TNI lain, Alhamdulilah bantuan yang diberikan oleh pak Dandim sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga.’’ucap Andina sambil menggerutu terharu di hadapan Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan.

Hal senada diungkapkan oleh Randy Restu Pratama (30) tahun warga kampung pasir BPM Kelurahan Muara Timur Kecamatan Rangkasbitung. Randy bercerita bahwa ia beruntung bisa diberikan kesempatan untuk menerima program asimilasi oleh Lapas Rangkasbitung. Menurut Randy seharusnya dia masih berada di Lapas untuk menjalani hukuman yang diputuskan oleh Jaksa.

“Harusnya 7 tahun putusan, karena ada asimilasi dan memang perbuatan saya selama di Lapas baik, makanyna tidak sampai 7 tahun.’’tutur Randy dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan mengaku bahwa kunjungan dia ke enam (6) napi yang mendapatkan asimilasi dari Pemerintah merupakan gelombang kedua bhakti sosial dari Kodim 0603 Lebak di bulan Ramadhan. Kata Yudha, sebelumnya Kodim Lebak sendiri telah memberikan bantuan bagi masyarakat yang ada di sekitaran Rangkasbitung terdampak covid-19.

“Kita berikan nasihat agar ke depan tidak mengulangi perbuatan yang salah dan meninggalkan kegiatan-kegiatan negatif. Kemudian kita arahakan agar para napi yang mendapatkan asimilasi bisa melakukan perbuatan-perbuatan yang baik.’’ucap pria berpangkat mawar dua di pundak tersebut.

Dikatakan Letkol Yudha, piihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Lapas Rangkasbitung dan aparat Kepolisian agar para napi yang mendapatkan program asimilasi tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Nanti tetap kita monitoring di sini ada Koramil, Polsek dan Babinsa.’’tegas Dandim Lebak. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here