Lenong Cijengir Bikin Penonton Ketawa Ngakak

0
11 views
Meriahkan HUT RI ke-74, Pemuda RT 07 RW 03 Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang menampilkan pementasan Lenong bertajuk "Perampokan di Rumah Ko Teng Lim". Minggu (18/8/2019)

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Masyarakat Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang dibuat tertawa ngakak saat melihat sekelompok pemuda dari RT 07 RW 03, menggelar pementasan Lenong bertajuk “Perampokan di Rumah Ko Teng Lim”.

Lakon yang dibawakan kelompok Lenong Masa Kini  Pimpinan H. Ading dari Kp Cijengir Kelurahan Binong bercerita tentang seorang juragan tanah yang kaya raya dan perampok sadis. H Ading alias Rebon sebagai Pimpinan rampok kesal melihat Ko Teng Lim juragan tanah banyak uang nan sombong juga mempunyai centeng yang jago berkelahi yang bernama marwan.

Sampai akhirnya para rampok bergabung dan menyerang ke rumah Ko Teng Lim yang saat itu sedang pesta. Para rampokpun menguras seluruh harta milik ko Teng Lim dan membunuh centengnya. Setelah jatuh miskin Ko Teng Lim beserta istri dan dua putrinya pergi merantau untuk mencari uang kembali dan pembantunya tetap setia mengikuti juragannya.

H.Ading Pimpinan Lenong Masa Kini mengatakan, kelompok lenong ini dibentuk spontanitas dan baru latihan seminggu. Ia juga bersyukur saat pentas anggotanya tidak demam panggung dan bisa buat penonton pecah tertawa ngakak melihat jalannya pentas yang dibawakannya.

“Alhamdulillah walau cuma seminggu baru di bentuk, tapi bisa buat acara sukses dan bisa membuat penonton ketawa ngakak,”katanya usai melakukan pentas lenong, Minggu (18/8/2019).

Minah Sebagai Mehwa Pemain Lenong mengatakan, ia tak menyangka acaranya bisa sukses dan banyak penonton. Baginya bermain lenong butuh konsentrasi penuh dan terus memutar otak agar di atas panggung tidak grogi serta harus bisa membuat penonton tidak jenuh dan membuat ketawa.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kp Cijengir Rt 07 kususnya para panitia HUT RI Ke 74 tahun. Tanpa panitia acara tidak berjalan sesukses dan semeria ini,”ujarnya.

Ketua Rt 07 Kelurahan Binong Acep Subarna mengungkapkan, ia mengucapakan terima kasih kepada seluruh masyarakat kampung cijengir Rt 07 baik dari segi keuangan, tenaga, pemikiran hingga acara ini berjalan sukses dan meria.

“Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 74 tahun. Alhamdulillah Rt 07 kampung cijengir bisa menyelenggarakan berbagai perlombaan, pentas seni hingga lenong yang pemainya asli warga cijengir,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here