KBA SMEA/SMK 5-24-42 tanpa Struktur Tetap Guyub

0
24 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Kendati terpaut usia angkatan relatif jauh, namun kebersamaan dalam Keluarga Besar Alumni (KBA) SMEA/SMK Negeri 5 – 24 – 42 Cengkareng Jakarta Barat terus terajut dengan baik.

Guna lebih mempererat hubungan yang beda angkatan, alumni SMEA/SMK 5-24-42 Cengkareng berkumpul di Sekretariat Jalan Haji Radi Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Minggu 26 Januari 2020.

Dalam kongkow santai yang dihadiri alumni tahun 80an dan 90an tersebut, terkuak perhincangan untuk menyatukan alumni dalam wadah KBA SMEA/SMK 5-24-42.

Pada kesempatan itu dibahas pula bahwa komunitas ini bukan sekedar kumpul guyub namun ada kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Perkumpulan ini kita jadikan wadah sosial kemasyarakatan. Misalkan ada alumni SMEA 5-24-42 Cengkareng ini ada yang terkena musibah, kita bisa kumpulkan bantuan spontan dari kawan-kawan untuk meringankan beban anggota alumni yang tertimpa musibah. Kita rencanakan ada pundi amal dari donatur alumni sendiri,” jelas Wirno Gustiawan, alumni tahun 1982.

Dikatakan Wirno, sampai saat ini di KBA SMEA/SMK 5-24-42 Cengkareng hanya tempat guyub kawan-kawan. Di wadah ini tak ada susunan organisasi, tidak memiliki ketua dan sebagainya.

“Meskipun ga ada struktur, wadah ini tetap guyub semua anggotanya. Kita di sini semua sudah seperti saudara,” papar Wirno.

Ema’ Atun, Maryati Cindy dan Maryani mengungkapkan dirinya ingin terus menjalin hubungan kekeluargaan dengan sesama alumni ini.

Mereka berharap semua alumni merasa nyaman dan harmonis dalam satu wadah KBA SMEA/SMK 5-24-42 Cengkareng.

“Makanya hari ini saya, Maryati Cindy, Maryani dan sejumlah alumni lainnya kumpul bersilaturahmi ke sini (Sekretariat KBA 5-24-42 di Jalan Haji Radi, Kreo Kecamatan Larangan, Kota Tangerang). Di sini kita kumpul kongkow bareng teman-teman sembari ngebahas rencana kegiatan ke depan,” jelas Ema’ Atun

Sementara itu salah seorang alumni yang giat dalam paguyuban alumni, Ozie Betawi mengajak kawan-kawan lulusan sekolah tersebut untuk bergabung dengan KBA SMEA/SMK 5-24-42 Cengkareng. Dikatakannya wadah ini untuk tempat berkumpul para alumni sekolah tersebut tanpa membedakan usia dan status kini.***

Ateng Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here