Muhammad Rizal DPR RI gelar Sosialisasi Program Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan di Kelurahan Pondok Karya Tangsel

0
39 views
Muhammad Rizal DPR RI.
Dewan Muhammad Rizal bersama narasumber saat berfoto bersama masyarakat.

TANGSEL, – Muhammad Rizal anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PAN menggelar kegiatan sosialisasi tentang program jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan sosialisasi tersebut di gelar di Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Selasa, (13 Desember 2022).

Hadir sebagai narasumber Kepala kantor BPJS Ketenagakerjan Tangerang Selatan bapak Iman Santoso akhwan, kepala bidang kepesertaan BPJS ketenagakerjaan Tangsel bapak Serianto, kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Tangsel Ciputat bapak Haryanto dan kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Tangsel Bintaro bapak Iguh Bimantoro.

Muhammad Rizal menyampaikan bahwa tadi sudah di sampaikan oleh narasumber bahwa di Tangerang Selatan masyarakat yang sudah aktif menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan berjumlah 323.665 Ribu. yang dari Informalnya seperti buruh pegawai perusahaan sebanyak 198.376 ribu, dan dari Informalnya seperti pedagang atau profesi lainnya sebanyak 125.289 ribu peserta.

Lebih lanjut Dewan Rizal menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan itu memiliki empat program jaminan sosial, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

“Saya mengedukasi masyarakat tentang program jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan. Karena BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu program Pemerintah yang harus tepat sasaran, karena itu untuk membantu masyarakat dalam hak jaminan sosial dan untuk kebaikan masyarakat,” terang Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya.

Muhammad Rizal DPR RI.
Dewan Muhammad Rizal saat menyampaikan materi sosialisasi BPJS ketenagakerjaan kepada masyarakat.

Dewan Rizal pun mengungkapkan bahwa Ia juga telah mendaftarkan masyarakat menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan 2 program jaminan sosial yaitu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Bila mengalami kecelakaan kerja atau meninggal nantinya masyarakat mendapatkan santunan bantuan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

“saya pun telah memberikan bantuan kepada peserta dengan membayarkan selama tiga bulan iurannya, setelah itu masyarakat sendiri yang melanjutkan membayarnya.” jelas Rizal

Muhammad Rizal DPR RI.
Dewan Muhammad Rizal dan narasumber saat berfoto bersama masyarakat.

Dewan Rizal menuturkan kegiatan ini juga sebagai bentuk mempererat tali silaturami dan menampung aspirasi di masyarakat yang nantinya akan diperjuangkan melalui jalur legislatif melalui fungsi pengawasan anggota DPR RI.

“Semoga apa yang sudah kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat, berbagai program pun sudah saya perjuangkan untuk masyarakat seperti dari bantuan bantuan bedah rumah, pendidikan, dan program lainnya. saya akan terus berjuang membela kepentingan masyarakat. semoga masyarakat kita selalu dalam keadaan sehat dan bahagia.” tutur Rizal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here