Posraya Indonesia, OI Crisis Center dan Karang Taruna Hitam Putih Bersatu Cegah Wabah Covid-19

0
20 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG SELATAN – Penyebaran Virus Corona (Covid 19) membuat sebagian masyarakat panik, tapi tidak untuk beberapa elemen yang bergerak dalam misi kemanusiaan pencegahan penyebaran virus ini. Posko Relawan Rakyat Indonesia (Posraya Indonesia), bersama OI Crisis Center dan Karang Taruna Hitam Putih turun bersama melakukan penyemprotan disinfektan kerumah-rumah warga di Tangerang Selatan, Minggu (29/03/2020).

Taufik Hidayat Ketua Bidang Kerakyatan DPC Posraya Indonesia – Tangerang Selatan menyampaikan terima kasih nya kesemua elemen yang sudah mau bergerak bersama melakukan pecegahan penyebaran covid 19 yang telah dilakukan di rumah-rumah warga Jalan Aria Putra Ciputat, Tangerang Selatan. “Terima kasih untuk semua elemen yang mau bergerak bersama dalam pencegahan penyebaran virus corona,” ujar Taufik di Ciputat.

“Kami akan melibatkan berbagai jenis elemen masyarakat untuk peduli terhadap pencegahan penyebaran virus ini, pastinya dengan tetap mengikuti prosedur pemerintah,” ujar Taufik kembali

Atas info yang didapat, mereka akan terus melakukan penyemprotan disinfektan dari kampung ke kampung, dan tidak menutup kemungkinan untuk melibatkan banyak pihak.

“Kepedulian kita terhadap pencegahan penyebaran covid 19, adalah hal terpenting supaya virus itu tidak tersebar luas. Selain mengikuti arahan pemerintah untuk tidak keluar rumah dan menjaga jarak, kita juga harus bergerak membantu pemerintah melakukan berbagai jenis pencegahan, pastinya dengan tidak mengumpulkan banyak orang atau membuat kerumunan,” Ujar Dian Sumarwan Sekjen Posraya Indonesia dilokasi berbeda.

“Apa yang dilakukan tim sudah benar, dengan melakukan penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah, semoga makin banyak masyarakat melakukan nya supaya pencegahan benar-benar terjadi dan pemerintah juga ikut terbantu,” ujar Dian kembali.

Posraya Indonesia yang tergabung dalam Pokja Tim Tujuh, akan terus bergerak mengajak masyarakat luas untuk peduli akan pencegahan penyebaran covid 19 dari wilayah satu ke wilayah yang lain. Harapan nya masyarakat makin solid bekerjasama melakukan pencegahan dan virus tidak menyebar makin luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here