Bentuk Posko Gotong Royong, Posraya Indonesia Inginkan UMKM Bangkit

0
39 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG SELATAN – Situasi tidak biasa dimasa pandemi covid 19 membuat para pelaku UMKM menurun pendapatan nya. Itu sebabnya Presiden Joko Widodo beberapa waktu kemarin memanggil pedagang ke Istana Kenegaraan Jakarta dan Bogor untuk diberikan bantuan modal kerja sebesar Rp 2,4 Juta, agar para pelaku usaha kecil dapat bertahan dan terus berjualan.

Seiring dengan langkah yang dilakukan Presiden Joko Widodo, DPP Posraya Indonesia memberikan intruksi kepada perwakilan disetiap daerah untuk membuat posko gotong royong supaya bisa membantu UMKM bertahan dan bangkit dimasa pandemi ini.

Minggu sore (26/7/2020), DPC Posraya Indonesia Tangerang Selatan membuat posko gotong royong di Kampung Pasar RT 003 RW 013 Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat salah satu lokasi yang masuk dalam gerakan Kampung Jokowi saat Pilpres 2019.

“Kami akan buat posko gotong royong di setiap kecamatan, kami juga mengajak berbagai elemen untuk bahu membahu membantu UMKM,” ucap Teguh Priyatna Ketua DPC Posraya Indonesia Tangerang Selatan di lokasi.

Posko gotong royong di Jombang, Ciputat mengambil sasaran dilingkungan terkedekat yang hampir bangkrut. Posraya Indonesia memberikan beberapa sembako berupa beras, gula, minyak goreng sebagai tambahan modal untuk mengisi warung.

“Kita lihat dan sambangi langsung warung terdekat posko yang hampir bangkrut, semoga bantuan yang kami berikan dapat menigkatkan penjualan kembali,” ujar Teguh.

Salah satu tokoh masyarakat setempat menyambut baik adanya gerakan yang dilakukan Posraya Indonesia dalam membantu UMKM

“Dengan adanya posko gotong royong dilingkungan kami, mudah-mudahan UMKM disini terbantu dan dapat meningkat roda perekonomian mereka sampai normal kembali,” ujar Tubagus Fachrurozi salah satu tokoh masyarakat dan Ketua RW 013, Jombang.

Info yang diterima Posko Gotong Royong akan dibuat secara masif di Tangerang Selatan.

“Ini sudah perintah Jepri selaku Ketua Umum, kami akan maksimalkan dan membuat posko gotong royong di Tangsel menjadi magnet berbagai elemen untuk dapat melakukan hal serupa,” ujar teguh kembali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here