Pelayanan Keliling Kecamatan Pinang Memberikan Terbaik untuk Masyarakat

0
17 views

BANTENKINI.COM KOTA TANGERANG – Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Pinang Kembali mengadakan pelayanan keliling yang digelar tiap Selasa.

Dipimpin langsung Kepala Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Pinang, Intan Fernika pelayanan keliling kali ini – Selasa 20 Oktober 2020 – bertempat di di Jalan Sekretaris RT 03 RW 02 Kelurahan Cipete Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Camat Pinang Kaonang didampingi Kasi Pelayanan Umun Kecamatan Pinang Intan Fernika dan Sekretaris Kelurahan Cipete, Naiman mengungkapkan pelayanan keliling Kecamatan Pinang ini untuk memudahkan masyarakat yang hendak membuat Kartu Indentitas Anak (KIA) dan Kartu Keluarga (KK).

“Ini adalah salah satu bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami mendekatkan pelayanan kepada warga di lingkungan RW,” jelas Camat Pinang Kaonang saat memonitor pelaksanaan pelayanan keliling di RT 03 RW 02 Kelurahan Cipete.

Katakatan lebih lanjut oleh Camat Pinang, pihaknya menggelar pelayanan keliling ke tiap kelurahan seminggu sekali. Secara bergiliran tiap Selasa, Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Pinang menggelar kegiatan ini mulai pukul 09.00 sampai 12.00.

Sementara Kepala Seksi Pelayanan Umum (Kasi Yanum) Kecamatan Pinang, Intan Fernika menambahkan dalam pelayanan keliling ini pihaknya melayani sebanyak 50 pemohon KIA dan KK.

“Untuk KIA, bila pemohon hanya ada 50 maka kami upayakan selesai satu hari. Namun jika melebihi dari kuota 50, maka selebihnya selesai dua hari. Untuk pembuatan KK bisa selesai dua hari,” jelas Intan Fernika.

Ketua RT 03 RW 02 Kelurahan Cipete, Iwan Setiawan mengungkapkan pelayanan keliling yang digelar Kantor Kecamatan Pinang ini sangat membantu warga yang ingin membuat KIA dan KK. Adanya pelayanan keliling di lingkungan RW ini maka warga tidak perlu datang ke kantor kelurahan dan kecamatan.

“Ini sangat bagus. Warga yang ingin membuat KIA dan KK terbantu dengan adanya pelayanan keliling dari Kantor Kecamatan Pinang. Terima kasih pak Camat Pinang beserta jajaran yang terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkap Iwan Setiawan.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here