Kecamatan Pinang Bersama TNI dan OKP Benahi Mushola

0
12 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Pemerintah Kecamatan Pinang melakukan Gerebbek (gerakan rame-rame bersama bebersih kampung) di Mushola Nurul Iman di RT 01 RW 03 Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Jum’at pagi 6 Maret 2020. Kegiatan Gerebbek itu dipimpin langsung Camat Pinang Kaonang dan Sekretaris Kecamatan Pinang, Tihadi A bersama para Kasi Kecamatan Pinang serta dibantu unsur Koramil 01 Tangerang, GP Ansor dan Banser, KNPI dan masyarakat.

Gerebbek di Mushola Nurul Iman RT 01 RW 03 Kelurahan Neroktog ini disambut positif oleh tokoh masyarakat dan tokoh ulama di lingkungan setempat. Gerebbek di mushola ini bukan hanya mrmbersihkan lingkungan di sekitarnya, melainkan juga dilakukan pengecatan dinding mushola, renovasi tempat wudhu dan mengecat akses jalan menuju tempat ibadah itu.

Tokoh ulama setempat yang juga warga NU, KH Syarief Rahman Hakim sangat mengapresiasi gerebbek yang dilakukan unsur Kecamatan Pinang, Koramil 01 Tangerang, GP Ansor dan Banser, KNPI dibantu petugas dari Kelurahan Neroktog dan warga setempat. Menurutnya, kegiatan Gerebbek ini wujud menyatunya umaro, ulama aparat TNI dengan warga.

“Ini momentum yang tepat. Menjelang bulan Ramadhan pak Camat Pinang Kaonang menggerakkan Gerebbek di Mushola Nurul Iman. Mushola ini tempat kumpul umat Islam melakukan ibadah. Kita beribadah sembari memohon doa kepada Allah agar kita semua terhindar dari bahaya virus korona dan segala penyakit lainnya,” ungkap KH Syarief Rahman Hakim.

Tokoh masyarakat lingkungan RW 01 Kelurahan Neroktog, H Naimin mengaku menilai Gerebbek Mushola Nurul Iman yang digerakkan Camat Pinang Kaonang sangat berharga bagi warga dan lingkungan sekitar. Dikatakannya, pihak Kecamatan Pinang bersama jajarannya bukan cuma mengerahkan personil untuk bekerja melakukan pembenahan, tetapi juga menyediakan semua kebutuhan untuk merapikan mushola Nurul Iman.

“Kebutuhan cat sama koasnya, keramik, semen dan semua tenaganya udah disediain dari Kecamatan Pinang. Alhamdulillah, ini bagus sekali kegiatan Gerebbek Kecamatan Pinang,” ungkap H Naimin yang oleh warga sekitar biasa sapa Amil Haji Naimin.

Dikatakannya, dirinya merasa kagum terhadap kegiatan Gerebbek ini karena ia melihat langsung Camat Pinang Kaonang bersama Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A turun langsung bekerja bersama semua unsur yang turut ambil bagian dalam giat itu.

Ketua RT 01 RW 03 Kelurahan Neroktog, Nahalim tak menduga Gerebbek ini banyak melibatkan unsur dan serentak bekerja. Ia mengungkapkan terima kasih kepada Camat Pinang bersama seluruh jajaran, Koramil 01 Tangerang, GP Ansor dan KNPI yang telah bekerja langsung membenahi Mushola Nurul Iman.

“Saya bersama warga di sini sangat berterima kasih kepada Camat Pinang bersama Sekretaris Kecamatan Pinang, Danramil 01 Tangerang, Ketua GP Ansor Kecamatan Pinang, Ketua KNPI Kecamatan Pinang beserta semua pihak yang telah terlibat dalam Gerebbek di Mushola Nurul Iman. Baru kali ini Camat Pinang turun langsung ke kampung bebersih di sini,” ungkap Ketua RT 01/03 Kelurahan Neroktog, Nahalim.

Sementara itu Camat Pinang, Kaonang mengungkapkan pihaknya sengaja melibatkan unsur pemuda yang ada di Kecamatan Pinang untuk membaktikan diri langsung kepada masyarakat. Pemuda, kata Kaonang harus berperan aktif dalam pembangunan wilayah Kecamatan Pinang.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Pinang, Muhammad Dicki mengaskan pihaknya menjawab tantangan Camat Pinang Kaonang yang meminta peran aktif pemuda Kecamatan pinang. Hari ini, terang Dicki DPK KNPI Kecamatan Pinang bersama OKP melaksanakan tantangan itu.

“Ini bagian dari tanggung jawab sosial kami sebagai pemuda terhadap lingkungan. Kami sebagai pemuda merasa memiliki tanggung jawab. Apalagi lokasi ini adalah tempat ibadah yang mana banyak masyarakat yang menggunakannya. Semoga apa yang kami lakukan bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.***

Ateng San | Ahmad Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here