Ketua TP PKK Kecamatan Pinang Meninjau Pelaksanaan Swab di Puskesmas Panunggangan dan Kunciran

0
72 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang meninjau pelaksanaan swab di Puskesmas Panunggangan dan Puskesmas Kunciran, Selasa pagi 15 Desember 2020.

Harnaeni Kaonang menjelaskan, dalam rangka peringatan Hari Ibu tahun 2020, TP PKK Kota Tangerang dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang melaksanakan swab gratis bagi kaum perempuan.

Dikatakan Harnaeni, tema kegiatan ini yakni “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Bagi masyarakat yang ditest swab tidak dipungut biaya. Pelaksanaan swab ini untuk tracing warga yang terkonfirmasi.

“Di wilayah Kecamatan Pinang Kota Tangerang ada tiga Puskesmas yakni Panunggangan, Kunciran dan Kunciran Baru,” jelas Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang.

Hari ini, jelas Harnaeni Kaonang pelaksanaan swab dilakukan di Puskesmas Panunggangan dan Kunciran. Sementara Puskesmas Kunciran Baru di hari berikutnya.

“Tiap Puskesmas ditargetkan 100 orang yang dilakukan swab. Untuk menghindari kerumunan warga saat swab, maka pelaksanaannya dilakukan tidak sekaligus, secara bertahap,” jelas Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang.

Sementara itu Kepala Puskesmas Panunggangan Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Yumelda Ismawir menambahkan di puskesmas yang dipimpinnya pelaksanaanq swab dilakukan tiap Selasa dan Jumat.

“Kami ada jadwal Selasa dan Jumat untuk swab. Biasanya kami lakukan terhadap pasien yang diindikasikan terpapar atau yang rentan,” ujar Kepala Puskesmas Panunggangan, Yumelda Ismawir.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here