FSPP Pandeglang Gerus Terus Kemandirian Berorganisasi

0
10 views

BANTENKINI.COM, PANDEGLANG -Digelarnya Rapat Koordinasi (RAKOR) lintas departemen di tubuh FSPP Pandeglang tahun anggaran 2022 menunjukkan keseriusan Pengurus Forum Silaturrahim Pondok Pesantren Kabupaten Pandeglang yang kerap selalu aktif melaksanakan kegiatan positif sehingga menumbuhkan citra organisasi yang sehat dan memanjakan para pemangku jabatan di dalamnya untuk terus berinovasi dan bergerak.

Bukan semata RAKOR, melainkan rangkaian pertemuan ini yang sengaja digelar di Condominium Lippo Carita Pandeglang pertanda betapa ingin tumbuhnya kinerja para pengurus masa bakti 2021-2026 sangat serius menggawangi program kerja terbaiknya.

Drs. Kyai Syamsul Ma’arif, M.Pd delegasi Dewan Presidium FSPP PUSAT Provinsi Banten yang turut hadir dan resmi membuka RAKOR dan DO ‘A BERSAMA / ISTIGHOTSAH betul-betul menunjukan hirarki struktural FSPP sangat matang dan tajam.

Betapa tidak, menurutnya bahwa ” Jangan takut untuk berbuat dan FSPP sejak berdirinya tahun 2002 selalu mandiri dalam mengawal perkembangan organisasi, walau masih ada saja sebagian pihak menyudutkan dan mengaitkan terhadap kinerja FSPP yang tidak senonoh, padahal kiprahnya telah menunjukan betapa ribuan Pesantren yang tersebar di 154 Kecamatan se-Banten mencapai 4.150 Pesantren itu atas wasilah FSPP banyak perbaikan-perbaikan atas kerja sama semua pihak ” imbuhnya.

Pandangan ini diperkuat oleh FSPP Pandeglang yang menggelar Rapat Koordinasi Lintas Departemen untuk menghasilkan RENSTRA terbaik tahun anggaran 2022, disamping itu tetap juga dalam pengembangannya Pengurus FSPP Pandeglang dibawah kendali Kapres (Ketua Presidium, red.) tahun pertama K.H. Adhe Achmad Ibrahim, S.Ag sangat berkeyakinan slogan FSPP di Pandeglang harus lebih MANTAP – Mandiri, Amanah, Tangguh, Akuntabel dan Profesional.

Dari 8 Departemen yang ada bahwa proyeksi dan rekayasa anggaran program kerja hasil analisis SWOT yang dikupas tuntas oleh para Pegiat Dakwah dan Pecinta Pesantren di FSPP Pandeglang setidaknya mendorong melakukan terobosan bisa lebih baik lagi, hasil pantauan awak media, Kyai Uung Al-Muhiebby pada malam tadi (7/2/2022l) di Lippo Carita dengan tegas menyatakan bahwa analisis SWOT yang dihasilkan berdasarkan pendekatan akademis dan empiris itu, setidaknya kini FSPP telah melangkah lebih jauh lagi dan siap menjadi organisasi yang diperhitungkan.

Dukungan lagi-lagi pada RAKOR I kali ini dihadiri oleh FSPP PUSAT Provinsi Banten, Delegasi Wakapolres Pandeglang, Kapolsek Carita, Camat Carita, Dukungan Anggota DPR RI, Pengusaha Pandeglang, Kasi PD Pontren Kemenag Pandeglang yang sekaligus Sekwantimpres II FSPP Pandeglang, Tuan Rumah Ketua FSPP Carita dan tentunya 30 peserta yang hadir telah mewakili resmi sahnya menghasilkan rumusan RENSTRA terbaik Insya Allah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here