Woro-woro Pencegahan Covid 19, Tiga Pilar Bubarkan Pesta Miras

0
15 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Tiga Pilar membubarkan sekelompok orang yang tengah pesta minuman keras (miras) di sebuah kedai tuak di Jalan Hasyim Ashari Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Sabtu malam 4 April 2020 pukul 22.00.

Di dalam kedai tuak itu pencahayaan hanya remang-remang dan tertutup, tak tampak dari luar. Sejumlah miras yang masih utuh dalam botolan dan satu jerigen ukuran 20 liter diamankan petugas.

Tiga Pilar Kecamatan Pinang (Pemerintah Kecamatan Pinang, Polsek Cipondoh dan Koramil 01 Tangerang) Sabtu malam itu melakukan woro-woro atau wawaran keliling wilayah Kecamatan Pinang agar masyarakat tidak melakukan berkumpul dan kedai maupun kios dihimbau tutup pukul 21.00. Bagi warga yang membeli makanan maupun minuman, hendaknya tidak dikonsumsi di tempat, melainkan dikemas atau dibungkus lalu dimakan di rumah.

Woro-woro dipimpin langsung Camat Pinang, Kaonang didampingi Kapolsek Cipondoh Kompol Donni BW. Tim dibagi dua, mengarah ke wilayah barat dan ke bagian timur. Woro-woro dan sosialisasi dilakukan secara humanis dan persuasif, agar tumbuh kesadaran masyarakat bahwa Covid 19 ini tengah mewabah di wilayah Kota Tangerang. Maka itu masyarakat diminta untuk menjaga jarak antar personal, mengenakan masker, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Camat Pinang, Kaonang menjelaskan pihaknya bersama jajaran Polsek Cipondoh, Koramil 01 Tangerang melakukan sosialiasi Surat Edaran Sekretaris Daerah Kota Tangerang Nomor 4431/1176.BPBD/2020 Tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Kota Tangerang. Sejak Kamis malam 2 April 2020, Tiga Pilar Kecamatan Pinang gencar melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul dan selalu menjaga jarak antar personal (social distancing dan physical distancing).

Malam Minggu yang biasanya kedai makanan dan minuman ramai pembeli dan meja makan penuh hidangan, namun kali ini tak tampak seperti biasa. Ada sejumlah rumah makan yang telah tutup mulai pukul 21.00 ada pula yang yang melayani pembelian secara take away atau dibawa pulang. Namun ada beberapa kedai yang belum mematuhi Surat Edaran dari Pemkot Tangerang.

Di Jalan Baru Pinang Kunciran, Coffee Babe 18 masih buka di atas pukul 21.00 dan di situ banyak anak remaja tengah kongkow sembari nikmatin makan minum. Oleh petugas disampaikan agar pemilik kedai mengindahkan surat edaran dan para pelanggan diminta tidak berkumpul serta segera kembali ke rumah masing-masing. Camat Pinang Kaonang bersama Kapolsek Cipondoh dan personil Koramil 01 Tangerang menjelaskan kepada beberapa pemilik kedai yang belum patuh terhadap Surat Edaran Pemkot Tangerang agar tumbuh kesadaran untuk bersama-sama mencegah meluasnya wabah korona di masyarakat.

“Wilayah Kecamatan Pinang sekarang dalam zona merah, maka kesadaran masyarakat untuk menjaga jarak sosial (social distancing) dan jarak fisik (physical distancing) harus taat. Jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan sangat penting. Ujian ini kita hadapi bersama dengan ikhtiar maksimal Tiga Pilar didukung masyarakat diharapkan penyebaran virus korona dapat segera tertanggulangi dan reda. Bersama-sama Insyaa Allah kita bisa dan Allah ridho,” tegas Camat Pinang, Kaonang didampingi Kapolsek Cipondoh, Kompol Donni BW dan jajaran Koramil 01 Tangerang usai pelaksanaan woro-woro malam Minggu.***

• Ateng San | Ahmad Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here