Cerita Lurah Cantik Bagikan Bansos di Kota Serang

0
126 views

BantenKini – Kota Serang – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat dan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk warga terdampak Covid-19 telah lancar dilakukan. Seperti yang terjadi di salah satu Kelurahan yaitu Kelurahan Masjid Priyayi, Kecamatan Kasemen, Kota Serang Banten.

Saat di temui awak media di lokasi Rabu 3 Juni 2020, Ahmad Samlami (75) tahun tokoh masyarakat Kampung Masjid Priyayi, Kelurahan Masjid Priyayi, Kecamatan Kasemen, Kota Serang mengaku pembagian Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga yang terdampak Covid-19 baik itu dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

Ahmad bercerita selama pademi virus corona banyak warga di Kelurahan Masjid Priyayi ikut terbantu ekonomi mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Sangat membantu masyarakat di sini, ini bisa buat tambahan kebutuhan hidup sehari-hari. Terimakasih pak Jokowi, terimakasih pak Menteri Sosial dan Pemkot Serang.’’ucap Ahmad sambil menyeruput kopi hitam terharu.

Untuk diketahui, Kementerian Sosial mempercepat pencairan dana bantuan sosial tunai (BST) sebelum Lebaran sudah diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai instruksi Bapak Presiden Joko Widodo.

“Kami mengapresiasi pencairan dana BST dan Banos dari Kota Serang berjalan tertib dan lancar,” kata Lurah Masjid Priyayi Neneng Titin Kurnia saat ditemui di ruang kerjanya di Kelurahan Masjid Priyayi, Kasemen, Kota Serang, Rabu 3 Mei 2020.

Dalam suksesnya penyaluran dana BST dan Bansos itu, kata Neneng tentu tak lepas dari dukungungan semua pihak, seperti dari Kantor Pos, Kantor Kelurahan, Kecamatan dan juga Pemkot. Neneng bercerita saat pelaksanaan pembagian BST dan Bansos, pihaknya kerap kali mensosialisasikan agar warga tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan tidak menumpuk atau berkerumun jaga jarak dan semua menggunakan masker. Bahkan Neneng mengaku rela pulang jam 16.00 pagi hanya untuk memastikan tersalurkannya BST dan Bansos untuk warganya.

“Kami banyak berterima kasih kepada Pemkot Serang, aparat TNI dan Polri yang telah membantu pencairan BST serta Bansos sehingga berjalan lancar. Selain itu, semua warga juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh guna mencegah COVID-19,”katanya menjelaskan.

Menurut wanita berparas cantik itu, sejauh ini, penyaluran dana BST dan Bansos di Kota Serang bagus, lancar dan kondusif. Neneng bercerita bahwa di Kelurahan Masjid Priyayi terdapat 99 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BST dari Pemerintah Pusat, sementara untuk bantuan dari Pemkot Serang berjumlah 1411 KK.

“Penyaluranya bertahap dan bergiliran, pengawalannya juga sangat ketat agar tepat sasaran, sehingga pencairan dana BST dan Bansos kembali berjalan tertib, aman dan lancar,”ucap perempuan berparas cantik itu menjelaskan.

“Kami berharap bantuan dana BST dan Bansos itu dapat dimanfaatkan oleh warga KPM untuk kesejahteraan,”tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here