Rakor FSPP Pandeglang Kawal Perda Pesantren Bersama DPRD

0
21 views

BANTENKINI.COM, PANDEGLANG – Bukti kiprah FSPP Pandeglang yang memiliki slogan _Mandiri, Amanah, Tangguh, Akuntabel dan Profesional_ (MANTAP, red.) kini telah dibuktikan kembali pada Rapat Koordinasi Tahunan bersama-sama dengan pihak DPRD Kabupaten Pandeglang menyoroti dan mengawal ketat terhadap draf perubahan Perda Pesantren dan Majelis Taklim di kota santri tersebut. Sebut saja kelima Dewan Presidium FSPP Pandeglang mulai Kyai Adhe Ibrahim, Kyai M. Arsyad, Kyai Abdulatif, Kyai Khozinul Asror dan Kyai Moh Irfan mereka betul-betul memberikan perhatian penuh terhadap pentingnya menjadi para Pimpinan Forum tidak boleh tinggal diam.

Pelaksanaan RAKOR I FSPP Pandeglang yang baru saja dilaksanakan selama 2 hari 1 malam tersebut, memberikan catatan penting dan rekomendasi kuat bahwa betapa pentingnya dalam penguatan draf Raperda Pesantren tersebut bisa sesuai UU Pesantren No. 18 Tahun 2019, yaitu keberpihakan stake holder terhadap Pesantren khususnya betul bisa dibuktikan.

Dikatakan terpisah oleh Bunda Nurjannah salah satu Penanggung Jawab pelaksanaan Rapat Koordinasi tersebut tidak akan jauh dari seberapa kita mau bergerak untuk membantu Pondok Pesantren melalui keberpihakan pemerintah setempat bersama lembaga legislasinya, senada disampaikan di sela-sela kesibukannya beliau menyampaikan ” Setiap kegiatan FSPP Pandeglang khususnya, alhamdulillah peran serta Pemerintah Daerah mulai melirik Pesantren dengan bantuan CSR dan terbukti 70 Pesantren tahun 2021 telah digelontorkan bantuan dana tunai bagi Pesantren yang sangat layak mendapatkannya “.

Ini semua karena keberpihakan unsur-unsur lembaga strategis mulai banyak menuai hasil, bahwa kiprah FSPP Pandeglang telah menjadi fasilitator untuk mempersembahkan bukti ril program di lapangan betapa Pesantren sangat layak diperhatikan oleh pihak manapun.

Yang sangat luar biasa adalah saat pra-RAKOR diadakan terlebih dahulu Rapat Konsolidasi Badan Pengurus Harian yang juga dihadiri salah satu Wadah Konsultan Resmi Jaringan Legislali Nusantara (JLN) pimpinan Doktor Agus Lukman, telah menyita perhatian sangat serius di tubuh FSPP Pandeglang.

Dlam pada itu, terlaksananya RAKOR I dan DO’A BERSAMA kali ini pertanda keridhoan Illahi mudah-mudahan memberkati semua Pengurus Baru FSPP Pandeglang untuk mengampu amanah yang penuh berkah ini dengan tanpa ada alasan, ” bahwa semua ini adalah perjuangan ” imbuh Ketua Presidium Kyai Adhe Achmad Ibrahim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here