Warga Pinang Sambut Positif Penambahan Jam Pelayanan Administrasi Kependudukan

0
5 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Warga Kecamatan Pinang menyambut positif penambahan jam pelayanan administrasi kependudukan di kantor Kecamatan Pinang dan seluruh kelurahan yang berada wilayah kecamatan tersebut.

Indra bersama sang isteri Jamila dan puteranya, Eksa warga Kelurahan Neroktog ditemui di ruang pelayanan mengaku mengaku sangat terbantu adanya penambahan jam pelayanan administrasi kependudukan yang dilakukan pihak Kecamatan Pinang dan seluruh kantor kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Pinang.

“Saya kan kalo siang kerja. Sempetnya cuma malem. Alhamdulillah sekarang pelayanan kelurahan sama kecamatan tiap hari Rabu buka sampe malem, jadi saya bisa ngurus surat pas udah pulang kerja,” kata Indra didampingi isteri Jamila dan sang anak, Eksa.

Penambahan jam waktu pelayanan administrasi kependudukan sampai malam ini digelar tiap Rabu sampai pukul 22.00. Tak hanya itu, Sabtu yang merupakan hari libur, Kantor Kecamatan Pinang tetapmembuka pelayanan administrasi kependudukan mulai pukul 8.00 sampai 12.00

“Malam ini sampai pukul 21.00 petugas kami telah melayani 13 warga yang mengurus administrasi kependudukan. Ini membuktikan bahwa penambahan jam pelayanan sampai malam hari sangat efektif,” terang Camat Pinang, Kaonang di temui saat mendampingi petugas pelayanan di Kantor Kecamatan Pinang, Rabu malam 22 Januari 2020.

Dijelaskan Kaonang, penambahan jam pelayanan ini digelar sejak 14 Januari lalu. Pihaknya membuka pelayanan tambahan agar masyarakat yang tidak sempat mengurus administrasi kependudukan di siang hari karena kesibukan kerja, bisa melakukannya Rabu malam. Sementara Sabtu yang merupakan hari libur bagi petugas kecamatan, namun tetap buka setengah hari.

Penambahan jam pelayanan adminsitrasi kependudukan ini, sambung Kaonang bukan cuma di kantor kecamatan, melainkan dilakukan seluruh kantor kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Pinang.

Pinang Beres, kata Kaonang bukan hanya semboyan melainkan harus diwujudkan dalam pelayanan kepada masyarakat.***

Ateng San | Yahya Suhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here