Pesantren Modern Daarul Muttaqien Campus 2 gelar Wisuda Santri Ke-VI Berjalan Sukses

0
107 views

BANTENKINI.COM, KAB. TANGERANG – Pondok Pesantren Modern Daarul Muttaqien Campus II, sebanyak 142 putra – putri kelas VI atau disebut kelas XII IPA/IPS. Berlokasi di Ilat Pangadegan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, gelar Wisuda angkatan ke VI tahun Ajaran 2021-2022, Kamis (16/6/22).

Hadir dalam acara wisuda Majelis Kyai, Sekretaris Pesantren, para Guru, serta para Wali Santri dan semua Santri kelas akhir.

Sebagai pembuka acara diawali tawassul pada para Nabi dan pendiri pesantren KH. Ahmad Shonhaji Cholili (Alm), dipimpin oleh KH. Lailul Qadar Shonhaji, S.Pd.I, sampai akhir acara berjalan baik dan lancar,dimana acara pelepasan kelas akhir terasa syahdu, nikmat dan terkesan sedih, dengan adanya perpisahan santri kelas akhir.

 

Ketua panitia Ust. Fairuz Zaman, S.Th.I, sekaligus sebagai kepala SMA Daarul Muttaqien mengatakan, “Selamat kepada para Santri yang telah selesai dalam menjalankan pendidikan,semoga dapat meneruskan pendidikan yang lebih tinggi,” kata Ust Fairus.

Pimpinan pesantren Modern Daarul Muttaqien Campus II KH. Ainul Haq Shonhaji, S.Pd.I, mengharapkan pada para alumni angkatan ke- VI ZIOVANA, “Jadilah Mahluk Hidup yang berkembang dan tumbuh dan janganlah menjadi mahluk mati, yang tidak punya aktifitas, kreatifitas dan tidak punya pengalaman, artinya bisa mencerminkan nama baik pesantren, itu yang diharapkan dan galilah ilmu seluas-luasnya. Kalau kalian mau terjun dimasyarakat jemputlah bola, jangan menunggu datangnya bola, karena kalian tidak akan kebagian bola. Kecuali, bola engkau rebut sesuai peraturan permainan dan mendapatkan bola dengan baik sehingga engkau akan diperhatikan, jangan minta dihargai, tapi belajarlah untuk menghargai orang lain, jangan minta dihormati, tapi hormatilah orang lain, jangan minta jasa, tapi berjasalah engkau pada orang lain, bukan apa yang harus engkau ambil dari masyarakat ini, tapi apa yang saya perbuat pada masyarakat ini, inilah yang menjadi dasar untuk kita,” tuturnya.

Sedangkan Ust. Badrus salah satu guru di Pesantren memberikan himbauan pada para santri, khususnya para alumni yang baru diwisuda mengatakan, “Semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat dunia sampai akhirat dan bermanfaat untuk dirinya sendiri, sehingga bermanfaat pada orang lain dan Negara ini,” kata Ust Badrus dihadapan para Santri. (Hermansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here