Peringati Hari Lahir Pancasila di Tengah Pandemi, Ini Pesan Posraya Indonesia

0
26 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG SELATAN – Peringatan Hari Lahir Pancasila saat ini berbeda dikarenakan masih mewabahnya Pandemi Covid-19. Namun tidak mengubah makna dan semangat untuk terus menularkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi bangsa.

Pengurus DPP Kartini Posraya Indonesia Ira Elmitiara mengatakan, Covid-19 bukan menjadi tantangan bagi tumbuh dan berkembangnya bangsa Indonesia.

“Pemerintah telah menganjurkan untuk tetap disiplin jaga kesehatan di tengah pandemi saat ini kepada semua masyarakat,” kata Pengurus DPP Kartini Posraya Indonesia Ira Elmitiara di Kota Tangerang Selatan pada Minggu (31/5/2020).

Menurut Ira konsep ketuhanan yang tertuang dalam Pancasila merupakan hal sangat penting untuk dipahami dan diterapkan oleh masyarakat di tengah pandemi covid 19 saat ini.

“Yakin kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai kekuatan untuk tetap kuat dan optimis serta semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda bangsa kita ini, selain berusaha, berdoa kepada Tuhan agar diberi keselamatan dan kesehatan,” ujarnya.

Hal senada yang disampaikan Ketua Umum Posraya Indonesia Jepri, dirinya menyampaikan, bahwa di moment hari lahir Pancasila 1 Juni, sudah saatnya semua elemen bangsa untuk bahu membahu menghadapi Covid19 ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dan saling bantu antar masyarakat.

“Pancasila hadir sebagai jiwa dan kepribadian bangsa yang mengingatkan bahwa bangsa Indonesia tetap harus bekerjasama dalam situasi seperti apapun,” kata Ketua Umum Posraya Indonesia Jepri.

“Pandemi Covid-19 merupakan kewajiban bersama, kita sebagai bangsa Indonesia untuk mampu memulihkan kondisi agar menjadi baik dan penuh gotong royong,” tambahnya.

Jepri sangat mendukung dengan kebijakan pemerintah untuk menerapkan New Normal, dimana tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja dan aktivitas masyarakat.

“Kami sangat mendukung dan apresiasi upaya pemerintah dalam menghadapi Covid19. Kepada masyarakat agar tetap mengikuti aturan dari pemerintah, dengan menggunakan masker ketika keluar rumah, cuci tangan, jaga kesehatan,” ucapnya.

Jepri menghimbau agar masyarakat tetap tertib, karena tertib juga merupakan bagian dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila yang bertujuan untuk melindungi kepentingan bersama bangsa Indonesia.

“Penanaman nilai-nilai Pancasila dan Cinta Tanah Air akan mempermudah pemerintah untuk menghimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam upaya pemerintah menangani pandemi covid 19 di Indonesia ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here