Hadirkan Lapak Pedagang Tanpa Pungutan, Menjadi Konsen Kang Doni dan Sekjen Posraya Indonesia di Tangsel

0
23 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG SELATAN – Pasar Ciputat, Tangerang Selatan kerap terlihat agak lengang dari pengunjung usai renovasi. Itu yang membuat pendapatan para pedagang disana menurun drastis meski kondisi dua tahun masa sulit telah dilewati.

Usai giat pagi untuk melihat situasi sebenarnya, Dian Sumarwan Sekjen Posraya Indonesia Tim 7 Jokowi datang ke Pasar menemui Doni salah satu penjahit bordir untuk mendengar langsung.

“Sudah dagang lagi disini, tapi ya seperti ini, liat saja masih sepi, pendapatan pedagang disini juga belum jelas. Pedagang disini padahal masih harus bayar iuran, listrik dan sebagainya,” ucap Doni

Salah satu konsen pembicaraan siang itu menuju untuk mencari solusi supaya pedagang bisa meningkatkan pendapatannya.

“Bagaimana kalau buat lahan pedagang gratis tanpa pungutan apapun kang Doni, nanti kita cari tempatnya, supaya pedagang bisa menambah pendapatan sekalian menyampaikan ke pengunjung nanti kalau pedagang juga punya tempat di Pasar Ciputat. Yang harus diingat harus tanpa pungutan, supaya pedagang tidak terbebani,” ucap Dian.

Kata sepakat membuat Senin siang (14/11/2022) menjadi langkah nyata untuk menjadikan peran bersama untuk menentukan cara meningkatkan ekonomi pedagang Pasar.

“Ini salah satu percontohan supaya banyak yang melakukan hal yang sama, supaya di Tangerang Selatan banyak tempat untuk pedagang tanpa pungutan untuk meningkatkan perekonomian Rakyat Berdagang,” ucap Dian.

Meninggalkan tempat bordir Sekjen DPP Posraya Indonesia janji akan datang lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here