Oem Joss:Tiket Masuk Wisata 80 Ribu Di Pantai Anyer Wajar Tidak Ada Kenaikan Dan Tidak Ada Pungutan Liar

0
5 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Ketua Himpunan Pengelola Pantai Cinangka Anyer (HPPCA) Fadil atau sering dipanggil Oem Joss angkat bicara adanya pemberitaan viralnya harga tiket di tempat wisata Pantai Bandulu, Anyer, Serang, Banten.

Menurut Oem Joss tiket tersebut dari tahun ketahun tetap tidak ada perubahan dan harga tiket masuk 80 ribu untuk roda empat itu sudah terhitung sangat lah murah karena sudah termasuk orang yang ada di dalam mobil, jika di dalam mobil ada 8 orang jika dibagi itu hanya kena 10 ribu per orang berikut parkir mobil itu bisa sehari semalam di lokasi pantai.

“Itu tiket masuk 80 ribu sudah termasuk orang dalam kendaraan dan bagi saya itu tidak mahal, karena tidak ada kenaikan”, kata Oem Joss Jum’at 06/05/2022 kepada wartawan lugas TV.

“Begini ya biar kita memahami harga tiket ini adalah harga keselarasan di semua lokasi pantai anyer cinangka,
jika hanya satu orang tidak terima dengan harga yang sudah sangat murah bagaimana dengan ribuan orang yang merasa nyaman dengan harga tiket masuk pantai anyer cinangka”, ucapnya.

Yusuf Selaku Wakil HPPCA (Himpunan Pengelola Pantai Cinangka Anyer) menambahkan harga tiket menyelaraskan hitungan dan biaya operasional suatu tempat wisata.

“Kami menyelaraskan harga tiket masuk pantai ini adalah hasil hitungan biaya atau cost operasional, mulai
dari karyawan, penjaga pantai ,tukang bersih bersih,listrik, sewa lokasi lahan parkir ke pemilik tanah, dan tentunya pajak, jadi menurut kami ini tidak ada pungli sama sekali”, ungkap Yusup.

Sementara Anis penjaga pantai Sambolo menambahkan bahwa tiap tahun wisata anyer selalu mendapatkan isu yang tidak baik, Tsunami, Anak gunung krakatau, tiket mahal dan lainnya, namun pengunjung tetap ramai.

“Kawasan wisata anyer setiap tahun ketika liburan selalu di terpa isu,seperti isu tsunami, jajanan mahal, tiket mahal dan lainnya,tapi alhamdulillah Anyer semakin ramai”, kata Anis. (Ayu/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here