Ini Syarat dari DPRD Kota Tangerang Soal Calon Sekda

0
5 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang definitif telah memasuki tahap tiga besar.

Berdasarkan data panitia seleksi, tiga nama yang berhasil melewati tahapan tes seleksi di antaranya Herman Suwarman, Said Endrawiyanto, dan Tatang Sutisna.

Mereka tinggal menunggu penunjukan dari Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah untuk menjadi Sekda Kota Tangerang definitif.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, tiga nama besar calon Sekda Kota Tangerang merupakan yang terbaik karena telah melewati seleksi dengan hasil yang maksimal.

Pelaksana proses seleksi sudah ideal, karena prosesnya sudah sesuai, mulai dari tes tertulis dan lima nama menjadi 3 nama,” ujarnya. Minggu (20/10/2019).

Gatot menjelaskan syarat yang anggap ideal sebagai Sekda Kota Tangerang. Dia menginginkan Sekda terpilih nanti harus mampu mengatur aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang

Ia mengharapkan, pejabat Sekda selain mampu mengerti urusan pemerintahan, juga mampu mengerti ilmu akuntansi.

Serta yang terpenting adalah pejabat Sekda harus mampu komunikatif baik di internal Pemerintah Kota Tangerang maupun di eksternal.

“Intinya harus jago komunikasi,” pungkas Gatot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here