Membanggakan, Atletik Kota Tangerang Duduki Klasemen Pertama Peparprov IV Banten

0
57 views

BantenKini.com, KOTA TANGERANG – Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten Cabang Olahraga (Cabor) Atletik, yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, dengan tujuh kategori dan tiga ketunaan telah berakhir, Kamis 8 Desember 2022.

Kontingen Kota Tangerang pun berhasil menduduki peringkat pertama pada klasemen akhir. Lewat 15 atlet terbaiknya, 27 medali berhasil diraih dengan rincian 18 medali emas, tujuh medali perak dan dua medali perunggu.

Posisi Kota Tangerang diikuti Kabupaten Tangerang dengan 21 medali, terinci 10 medali emas, sembilan medali perak dan dua perunggu. Sedangkan posisi ketiga diraih Kota Cilegon dengan 12 medali, terinci tujuh emas, tiga perak dan dua perunggu.

“Dibilang puas, tidak terlalu. Tapi, kami sebagai pelatih dan pendamping pastinya bangga dengan para atlet Kota Tangerang yang telah berjuang, memberikan penampilan terbaiknya untuk Kota Tangerang,” ungkap M Sutyon, Penanggungjawab Kontingen Atletik Kota Tangerang.

Ia pun menuturkan, ada raihan emas yang meleset pada kategori lari. Dimana atlet pria Kota Tangerang jatuh, sedangkan yang perempuan di 400 meter tidak memiliki lawan.

“Kini, atlet akan kembali disiapkan untuk menghadapi Peparnas di Sumatera Utara dan Aceh pada Desember 2024 mendatang. Alhamdulillah Atletik berhasil juara umum, sehingga mudah-mudahan atlet-atlet kita yang akan dikirim ke nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Deden Komarudin atlet Lempar Lembing yang berhasil menaklukkan emas. Ia pun menyatakan, telah menjadi atlet selama 20 tahun dan inilah modalnya menaklukkan emas di Peparprov IV Banten ini.

“Tadi berhasil membubuhkan lemparan terbaik. Sempat diskualifikasi dilemparan pertama, tapi lemparan kedua berhasil 23,80 meter dan ketiga 27,71 meter. Senang dan bangga, karena saya juga berhasil emas di lempar cakram dan perak di tolak peluru,” tutur Deden.***

• A Sanu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here