Muhammad Rizal DPR RI Sosialisasikan Program Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan di Kota Tangerang

0
90 views
Muhammad Rizal DPR RI.
Dewan Muhammad Rizal saat menyalurkan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

KOTA TANGERANG, – Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PAN menggelar kegiatan sosialisasi tentang program jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan kepada masyarakat Kota Tangerang.

Kegiatan sosialisasi kali ini di gelar di Gedung Yayasan Karya Dharma Wanita Tangerang Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis, (8/12/2022).

Hadir sebagai narasumber Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Tangerang Cikokol bapak Ishak, dan Kepala bidang kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol bapak Azwarsyah serta jajarannya.

Muhammad Rizal mengatakan Program Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan itu merupakan program dari pemerintah untuk memberikan bantuan jaminan sosial kepada masyarakat. Hal ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah untuk membantu masyarakat.

“Tadi dijelaskan oleh narasumber bahwa di kota Tangerang peserta Formal yaitu buruh pegawai yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mencapai sekitar 500 ribu lebih, kalau dari peserta Informalnya seperti profesi pedagang, tukang ojek, dan profesi lainnya mencapai seratus ribu lebih. Ini luar biasa berarti masyarakat antusias dengan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan,” terang rizal

Muhammad Rizal DPR RI.
Dewan Muhammad Rizal saat menyampaikan materi sosialisasi program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

BPJS Ketenagakerjaan itu memiliki empat program jaminan sosial, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

“saya pun membantu mendaftarkan masyarakat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, saya juga memberikan bantuan jaminan selama tiga bulan membayarkan iurannya, setelah itu masyarakat sendiri yang akan melanjutkan membayar iuran BPJS nya.” ungkap Rizal

Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya itu mendaftarkan masyarakat dengan 2 program jaminan sosial, Jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Bila mengalami kecelakaan kerja atau meninggal nantinya masyarakat mendapatkan santunan bantuan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

Rizal pun mengungkapkan apabila nantinya masyarakat ingin menambah program jaminan sosial lainnya agar datang ke kantor BPJS ketenagakerjaan.

Rizal menjelaskan bahwa semua profesi apapun masyarakat berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial yang sama, baik itu pedagang, petani, nelayan, tukang ojek, pekerja bengkel, dan lain sebagainya.

“Semoga apa yang sudah kita lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat kota tangerang, semoga kedepannya kita terus dapat membantu masyarakat kota tangerang dengan berbagai program pemerintah, dan semoga masyarakat selalu dalam keadaan sehat,” harapnya

Muhammad Rizal DPR RI.
Dewan Muhammad Rizal dan narasumber saat berfoto dengan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dewan Muhammad Rizal pun secara simbolis menyalurkan bantuan santunan jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan kepada masyarakat yang menerima jaminan sosial pendidikan, kecelakaan kerja, dan jaminan kematian.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri sekitar 200 orang peserta dari berbagai elemen masyarakat seperti dari kader-kader, pedagang, ibu-ibu, generasi milenial, Pemuda pemudi, RT/RW, mahasiswa, anak muda, tokoh agama, ulama, tokoh masyarakat, dan elemen lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here