Ketua TP PKK Kota Tangerang Hadiri Lomba PAAR di Panunggangan Timur

0
28 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Anak dibesarkan oleh pola didik kita, tapi juga ada pengaruh lingkungan. Lingkungan harus mendukung kegiatan asuh anak dan remaja yang positif, misalnya mengaji. Pola asuh anak beda antara yang kecil dengan yang besar.

Pola asuh harus disesuaikan dengan perkembangan jaman.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah mengungkapkan hal itu saat memimpin penilaian Lomba PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) di Kelurahan Panunggangan Timur Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Selasa 10 Maret 2020.

Aini Suci tiba Ke Panunggangan Timur didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Tangerang, Masturoh Sachrudin. Kedua petinggi TP PKK Kota Tangerang itu datang ke Panunggangan Timur disambut Camat Pinang Kaonang, Lurah Panunggangan Timur Afifuddin, Ketua TP PKK Kecamatan Pinang Harnaeni Kaonang dan Sekretaris TP PKK Pinang Euis Tihadi A beserta para kader.

“Kita sering mendengar kejadian terhadap anak di-bully, stunting. Kekerasan anak dalam keluarga pun kadang terdengar. Tindakan kekerasan dalam rumah tangga ada undang-undangnya. Bila mengalami itu maka hendaknya melaporkan,” tegas Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah.

Camat Pinang Kaonang dalam kesempatan itu melaporkan mengenai rencana pelaksanaan IVA Test yang bakal di gelar di tiga Puskesmas di Kecamatan Pinang yakni Puskesmas Panunggangan, Puskesmas Kunciran dan Kunciran Baru.

“Alhamdulillah, sampai hari ini kaum ibu usia subur yang telah mendaftar IVA test lebih dari 1100 orang. Sesungguhnya target hanya 500 orang. Ini sudah melampaui target lebih dari 200 persen,” jelas camat Pinang, Kaonang.

Lurah Panunggangan Timur, Afifuddin mengatakan dalam lomba PAAR ini menyuguhkan simulasi dan drama penanggulangan anak yang menjadi korban bully namun pada akhirnya bisa tertanggulangi dengan baik.

“Kami sebagai Lurah Panunggangan Timur bersama seluruh warga Kelurahan Panunggangan Timur sangat bangga ataa kehadiran Ibu Aini Suci Wismanysah dan Ibu Masturoh Sachrudin. Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi warga Panunggangan Timur atas kehadiran ibu-ibu dari pemimpin Kota Tangerang,” ungkap Lurah Panunggangan Timur, Afifuddin.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang didampingi Sekretaris TP PKK Kecamatan Pinang, Euis Tihadi mengungkapkan lomba ini bagian dari kegiatan PKK. Kelurahan Panunggangan Timur dalam lomba PKK menampilkan PAAR

• Ateng San | Ahmad Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here