HUT ke-24 DWP Provinsi Banten, Pj Sekda Virgojanti: Perempuan Berperan Dukung Pembangunan Berkelanjutan

0
9 views
HUT ke-24 DWP Provinsi Banten, Pj Sekda Virgojanti: Perempuan Berperan Dukung Pembangunan Berkelanjutan.

BANTENKINI.COM, SERANG – Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Banten Virgojanti mengapresiasi peran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Banten yang selama ini terus bersinergi menyukseskan berbagai program pembangunan Pemerintah Provinsi Banten.

Meski berperan ganda sebagai seorang Ibu rumah tangga, namun para anggota dan pengurus DWP Provinsi Banten mempunyai peranan yang penting dan strategis, utamanya dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai daya saing.

Hal itu diungkapkan Virgojanti saat menghadiri acara HUT ke-24 DWP Provinsi Banten 2023 yang diselenggarakan di Aula Gedung Negara, Kota Serang, Kamis (14/12/2023).

Menurut Virgojanti, di tangan dingin para perempuan hebat itu, anak-anak para calon generasi penerus bangsa diberikan pendidikan dan pengetahuan agama sebagai bekal mereka di masa yang akan datang. Dengan berbagai bekal yang telah diberikan itu, mereka diharapkan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang unggul, cerdas dan mempunyai daya saing tinggi.

“Para perempuan hebat itu di samping sebagai Ibu di rumah, mendidik anak-anaknya, ada juga yang berkiprah di masyarakat. Ini betapa strategisnya peran perempuan dalam menentukan arah keberlanjutan bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Untuk itu, Virgojanti berharap, mudah-mudahan DWP yang ada di seluruh daerah di Provinsi Banten ini bisa terus meningkatkan semangatnya. Bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka berpartisipasi aktif mewujudkan pembangunan yang sudah direncanakan bersama.

“Ke depan kita ingin kiprah perempuan ini semakin meningkat lagi dalam mencapai pembangunan SDM menuju Indonesia emas 2045,” pungkasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua DWP Provinsi Banten Tuhfah M Tranggono. Menurutnya, perempuan dalam pendidikan keluarga sangat berperan penting. Karena itu merupakan awal pendidikan anak di keluarga.

“Dari peran seorang ibu lah tonggak masa depan seorang anak itu ditentukan, apakah ia menjadi baik, cerdas dan unggul,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, saat ini bangsa kita tengah menyongsong Indonesia emas tahun 2045. Itu bisa dicapai salah satunya dari dukungan SDM yang unggul, “dan itu bisa dimulai dari didikan seorang Ibu di rumah kepada anak-anaknya,” imbuhnya.(ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here