Bulog Lebak-Pandeglang Tercepat Pendistribusian BSB PKH Se-Banten

0
13 views

Lebak, Kepala Badan Urusan Logistik (Kabulog) Subdivre Lebak-Pandeglang Meitha optimis penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) dari Kementerian Sosial di dua kabupaten tersebut selesai pada 25 Oktober 2020. Meitha menyebut proses penyaluran BSB PKH, Bulog Lebak-Pandeglang tercepat se-Provinsi Banten.

“Terhitung sejak bulan Agustus hingga Oktober ini kita sudah menyalurkan sekitar 85 persen dari total target penyaluran kepada 129.794 keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM-PKH-red) di dua Kabupaten Lebak-Pandeglang. Kita tercepat se-Banten” kata Kepala Perum Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang Meita Novariani kepada awak media, Rabu 21 Oktober 2020.

Penyaluran bansos beras hasil penyerapan petani lokal yang digulirkan oleh Kementerian Sosial tersebut bertujuan membantu meringankan beban bagi masyarakat berpendapatan rendah selama masa pandemi COVID-19.

“Kita sudah menjangkau penyaluran bantuan beras ke daerah-daerah pelosok yang sulit di akses seperti salah satu daerah di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak yang jembatannya terputus sehingga kami harus mengganti kendaraan pengangkut yang lebih kecil guna dapat menyalurkan bansos,”terang Meitha.

Penyaluran bansos beras dengan transporter juga berjalan lancar dan tidak ada kendala.
Selain itu ia memastikan untuk kondisi beras bansos selama pengiriman ke titik-titik lokasi yang dituju aman dan tidak rusak di jalan.

“Kami terus lakukan monitoring baik dari pengemasan, pengiriman, dan penyaluran hal itu untuk tetap menjaga kualitas dan kuantitas beras bansos,” katanya.

Meitha optimis penyaluran bansos BSB di Lebak-Pandeglang dapat segera diselesaikan hingga 25 Oktober 2020, karena selama ini kata Meitha, dalam proses distribusi bansos tidak memiliki kendala.

Sementara itu, Kapolres Lebak Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ade Mulyana mengapresiasi penyaluran program BSB KPM PKH oleh Bulog Lebak-Pandeglang yang memang bisa tepat waktu. Kata Kapolres, pihaknya juga selalu melakukan koordinasi dan pemantauan dalam proses pengiriman BSB ke titik-titik lokasi yang ada di Lebak.

“Tak ada persoalan dalam pengiriman BSB PKH ke lokasi selama ini. Kita selalu melakukan monitoring dengan petugas di lapangan. Sehingga tidak ada penyimpangan dan program pemerintah bisa tersalurkan dengan baik. Saat ini, Bulog Lebak-Pandeglang tercepat dalam proses pengiriman, katanya sudah 85 peresen dari target yang ditentukan.”ucap Kapolres Lebak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here