Perkuat Ketahanan Pangan, KWT Ceria Cipete Terima Bantuan Bibit Tanaman dari Camat Pinang

0
26 views

BANTENKINI.COM KOTA TANGERANG – Kecamatan Pinang Kota Tangerang terus memperkuat ketahanan pangan masyarakat dengan memanfaatkan lahan kosong milik perusahaan swasta untuk ditanami beragam tanaman konsumsi.

Tak ketinggalan kaum hawa yang tergabung dalam kelompok wanita tani (KWT), mereka pun menyingsingkan lengan baju menggarap lahan kosong yang ada di sekitarnya untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami terus dukung KWT dengan memberi bibit tanaman cabe, tomat, terong dan lainnya untuk di tanam di lahan yang digarapnya. Nanti bila panen hasilnya bisa dikonsumsi oleh mereka dan warga sekitar,” jelas Camat Pinang, Kaonang saat menyerahkan bantuan bibit sayuran kepada KWT Ceria RW 05 Kelurahan Cipete Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Selasa sore 20 Oktober 2020.

Dalam kesempatan itu Camat Pinang Kaonang didampingi Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat (Kasi Kemas) Kecamatan Pinang Henry Candra Kirana Putra, Sekretaris Kelurahan Cipete Naiman, Kasi Ekbang Kelurahan Cipete Zaini dan Ketua KWT Ceria RW 05 Iva Haryanti.

Di KWT Ceria RW 05 Cipete ini, sambung Kaonang ditanam beragam sayuran. Ada bayam, kangkung, bawang, cabe, tomat, sawi.

“Semoga upaya yang dilakukan para ibu ini maslahat. Saya minta warga terus mendukung upaya yang dilakukan KWT Ceria ini untuk menunjang ketahanan pangan. Kami di kantor kecamatan menyediakan 12000 bibit. Demikian pula di kantor kelurahan menyediakan 1000 bibit,” jelas Camat Pinang Kaonang.

Ketua KWT Ceria RW 05 Iva Haryanti mengucapkan terima kasih kepada Camat Pinang dan Kelurahan Cipete yang terus mendukung gerakan KWT ini dengan memberikan bibit.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here