Ketersediaan Pangan di Lebak Saat Ramadhan dan Lebaran Aman

0
37 views

BANTENKINI.COM LEBAK – Bulog menyebut stok atau persediaan beras selama Ramadhan 1442 Hijriah atau 2021 masehi di Lebak dan Pandeglang dipastikan aman. Hal tersebut dikatakan oleh Petugas Bulog Lebak – Pandeglang Fajar, Jumat 16 April 2021 di Warunggunug.

“Ketersediaan beras di Bulog mencapai 2.500 ton, sementara untuk gabah kering tersedia 6000 ton dan untuk gula mencapai 150 ton.”ucap Salah satu staf Bulog Lebak-Pandeglang, Fajar kepada awak media, Jumat (16/4) di Warunggunung.

Lanjut Fajar, selain memastikan ketersediaan pasokan beras aman selama bulan Ramadhan. Pihaknya juga meyakini kebutuhan pangan selama dua bulan ke depan aman. Fajar menyebut, Bulog juga telah mebgantisipasi ketersediaan logistik saat adanya bencana alam.

Dijelaskan Fajar, untuk gudang beras sendiri, terdapat beberapa titik penyimpanan yaitu di Gudang Warunggunung, Pandeglang dan Wanasalam. Menurut Fajar, bulog sudah memastikan agar stok logistik saat dibutukan aman, sehingga tak ada kendala kelangkaan pangan saat Ramadhan di Lebak dan Pandeglang.

“Sudah kita sediakan stok di Gudang penyimpanan, sewaktu-waktu dibutuhkan langsung dikirim.”terang Fajar.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pasar pada Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak, Dedi Setiawan atau yang biasa disapa Ocod mengapresiasi ketersediaan stok pangan yang ada di Bulog Lebak-Pandeglang. Kata Dedi, pihaknya selalu berkordinasi dalam menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok saat Ramadhan dan Idul Fitri, sehingga tak mengalami kelonjakan.

“Koordinasi kita ketat dengan Bulog Lebak – Pandeglang, tujuanya untuk menjaga agar tak ada lonjakan harga-harga kebutuhan pokok di Lebak. Insa allah harga-harga kebutuhan pokok di Lebak relatif stabil.”jelas Dedi usai menggelar Operasi Pasar di Warunggunung, Jumat (16/4)

Untuk diketahui, selain Beras, saat Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idul Fiti, Perum Bulog Lebak-Pandeglang juga menyediakan kebutuhan komoditi pangan pokok yang lain untuk masyarakat, seperti gula, minyak goreng, daging sapi, maupun daging kerbau, serta tepung terigu yang ketersediaanya hari ini relatif cukup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here