Dibuka Kepala Dispora, Kejuaraan Menembak Piala Walikota Tangerang 2023 Dimulai

0
56 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang membuka kejuaraan menembak Cipete Shooting Champion Piala Wali Kota Tangerang di Lapangan Tembak Cipete Kecamatan Pinang, Jum’at pagi 28 Juli 2023.

Kepala Dispora Kaonang pada kesempatan itu mewakili Walikota Tangerang, menegaskan kejuaraan menembak ini perdana digelar di Lapangan Tembak Cipete setelah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang digelar November 2022 lalu.

Kaonang meminta kepada pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Tangerang untuk dapat menggelar kembali kejuaraan di Lapangan Tembak Cipete Kecamatan Pinang di tahun ini.

“Saya minta Pengurus Perbakin Kota Tangerang bisa menggelar kembali kejuaraan menembak di sini sebelum Desember 2023,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Dikatakan Kepala Dispora Kaonang, gelaran pertandingan ini guna mengukur keandalan atlet-atlet Kota Tangerang untuk bisa berprestasi di arena nasional dan internasional.

“Tanpa pembibitan yang bagus, tanpa latihan yang bagus, tanpa frekwensi pertandingan yang bagus, sulit untuk mendapatkan atlet-atlet andal,” ungkap Kaonang.

Ditambahkannya, pemerintah terus memberi perhatian kepada para atlet berprestasi. Baru-baru ini pemerintah mengangkat atlet-atlet berprestasi menjadi pegawai negeri di kementerian.

Ketua panitia kejuaraan Memenembak Cipete Shooting Champion, Gatot Budi Nugroho mengatakan pertandingan ini diikuti atlet menembak dari Kota Tangerang, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Provinsi Lampung.

“Kami menggelar kejuaraan ini untuk menggairahkan sportourism dan sportainment di Kota Tangerang,” beber Gatot Budi Nugroho.

Ketua Pengcab Perbakin Kota Tangerang, R Slamet Haryadi menjelaskan Cipete Shooting Champion Piala Wali Kota Tangerang 2023 memperebutkan 9 medali, untuk outdoor kelas open dan indoor kelas prestasi antar klub.

Adapun kelas yang dipertandingkan yakni benchrest monte 41M (open), benchrest HV 25M WRABF, multirange 18 – 41M, airpistol individu putra, airpistol individu putri, airpistol mix, airrifle individu putra, airrifle individu putri, airrifle mix.

Atlet muda menembak Kota Tangerang yang kini masih duduk di bangku kelas 1 SMA, Jasmine mengatakan dirinya mengikuti kejuaraan ini untuk mengukur kemampuan dan keandalannya menjelang terjun ke arena Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024 di Kota Tangerang.

“Target saya di Popda XI Banten 2024 tentunya merebut medali emas untuk Kota Tangerang,” jelas Jasmine yang beralamat di Bugel, Kota Tangerang.

Hadir pada pembukaan kejuaraan menembak di Lapangan Tembak Cipete Kecamatan Pinang tersebut Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Sub Koordinator Olahraga Dispora Elvida Nuke Nilvana dan para undangan lainnya.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here