Cipete Shooting Championship Piala Wali Kota Tangerang Akan Digelar Awal Juli 2023

0
178 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Tangerang akan menggelar kejuaraan menembak antar klub Cipete Shooting Championship Piala Wali Kota Tangerang di awal Juli 2023.

Untuk menggelar perhelatan tersebut, Ketua Perbakin Kota Tangerang R Slamet Haryadi menemui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang di Gedung Cisadane, Senin sore 29 Mei 2023.

Hadir pada pertemuan itu mendampingi Kepala Dispora Kota Tangerang, Kepala Bidang Olahraga Dispora Jejen Jaenudin dan Sub Koordinator Olahraga Elvida Nuke Nilvana.

Kepala Dispora Kaonang mengatakan Pemerintah Kota Tangerang membangun venue olahraga menembak di Cipete Kecamatan Pinang untuk mencetak atlet-atlet muda agar mampu berprestasi emas di kancah regional, nasional dan internasional.

“Untuk mengukur kemampuan atau prestasi atlet, maka harus dilakukan pertandingan. Atlet jangan cuma berlatih sementara ga bertanding. Maka kejuaraan Cipete Shooting Championship Piala Wali Kota Tangerang untuk melihat hasil pembinaan para atlet Kota Tangerang di Lapangan Tembak Cipete,” jelas Kepala Dispora Kaonang yang pernah menjabat Camat Pinang itu.

Dibeberkannya lebih lanjut, kejuaraan harus sering digelar di Kota Tangerang untuk menjadikan kota ini sebagai sport tourism, sportainmen, sport science dan sport industry. Untuk mendukung terlaksananya kejuaraan maka hendaknya penyelenggara harus menggandeng mitra sponsor.

Ketua Perbakin Kota Tangerang, R Slamet Haryadi menjelaskan kejuaraan ini akan diikuti sekitar 80 klub menembak dari wilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“Insyaa Allah akan digelar awal Juli 2023 selama tiga hari di Lapangan Tembak Cipete Kota Tangerang. Kejuaraan ini untuk anak-anak sampai dewasa,” jelas Ketua Perbakin Kota Tangerang R Slamet Haryadi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here