Datangi Sekolah Dasar di Kota Tangerang, Polisi Ajarkan Siswa dan Guru Bijak Gunakan Medsos, Cegah Bullying dan Narkoba

0
35 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Pagi-pagi sejumlah polisi berseragam lengkap dari Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya mendatangi SDN Poris Plawad 09 Cipondoh, Kota Tangerang. Senin, (29/5/2023).

Kedatangan polisi wanita (polwan) dari satuan pembinaan masyarakat (sat binmas) polres itu didampingi Kepala UPT.Satuan Pendidikan SDN Poris Plawad 09, Tati Haryati,S.Pd.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan kegiatan ini untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada 60 siswa/siswi yang hadir tentang penggunaan Media Sosial dan kasus Bullying.

“Benar mas, untuk memberikan edukasi tentang penggunaan Media Sosial dengan bijak, agar anak-anak tidak cepat terpengaruh oleh berita yang belum jelas kebenarannya dan Bullying,” kata Zain.

Tak hanya itu, polisi juga mengedukasi anak anak sekolah tingkat dasar ini tentang bahaya narkoba, obat-obatan terlarang serta kenakalan remaja (tawuran). pencegahan sejak dini sangat penting untuk dilakukan oleh berbagai pihak.

“Membentuk akhlak yang baik dimulai sejak dini, kami dari kepolisian berharap generasi penerus bangsa ini terhindar dari segala bentuk kejahatan guna mewujudkan harkamtibmas di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Menurut Zain, polisi tidak dapat bekerja sendiri dalam mencegah kriminalitas yang terjadi yang kerap dilakukan oleh anak remaja, tanpa bantuan dari masyarakat dan lingkungan sekolah. Plh.Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Reza Pahlevi menyampaikan gagasan untuk memberikan edukasi hal itu terhadap anak usia dini dengan sasaran anak-anak sekolah dasar.

“Saat didalam lingkungan sekolah anak-anak itu menjadi tanggung jawab tenaga pendidik (guru), dan di luar lingkungan sekolah orang tua memiliki kewajiban untuk mengontrol kegiatan anak diluar,” pesan Kapolres.

Zain mengucapkan kegiatan penyuluhan dan pembinaan akan terus dilakukan pihaknya dengan mendatangi langsung sekolah-sekolah yang ada di Tangerang, baik itu tingkat SD, SMP maupun SMA.

“Kegiatan penyuluhan dan pembinaan sejak dini akan terus kami lakukan bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,” tutupnya. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here