Puluhan Anggota Saka Patriot Dispora Jalani Diksar di Puncak Halimun Camp

0
11 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Pendidikan Dasar (Diksar) Saka Patriot Dispora Kota Tangerang Angkatan I Tahun 2024 dibuka langsung Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin di Plaza Puspem Kota Tangerang, Jum’at pagi 28 Juni 2024. Pelaksanaan Diksar Saka Patriot ini digelar di Puncak Halimun Camp, Bogor, 28 – 30 Juni 2024.

Pj Walikota Tangerang Nurdin berpesan pentingnya kegiatan Diksar Saka Patriot Dispora untuk mengasah kemampuan demi pemuda yang lebih unggul.

“Kegiatan ini penting diikuti untuk menjadikan pemuda-pemuda unggul dalam menghadapi era globalisasi saat ini” ungkapnya.

Diksar Saka Patriot Dispora Kota Tangerang Angkatan I diikuti oleh 54 peserta calon anggota Saka dengan materi seperti navigasi darat, survival, MFR, penanganan hewan liar, bela begara, scout life skill dan scout journalist dengan pemateri dari Ditopad TNI AD, Basarnas dan Kwartir Daerah.

Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Patriot, Kak Kaonang berpesan kegiatan ini agar menjadi role model bagi Pramuka di Indonesia khususnya Kota Tangerang agar menjadikan Pramuka yang unggul dan berprestasi.

“Harapan saya sebagai saka rintisan ini menjadi inspirasi bagi anggota Pramuka di Indonesia agar menjadikan anggota Pramuka yang unggul,” pungkasnya.***

Ateng S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here