Tangerang Wall Climbing Center Jadi Arena Kejuaraan Nasional KU Panjat Tebing 

0
119 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) bersama FPTI Kota Tangerang akan menggelar kejuaraan terbuka kelompok umur panjat tebing nasional di Tangerang Wall Climbing Center di Gondrong Kecamatan Cipondoh.

Kejuaraan tersebut dilaksanakan 9 – 11 Mei 2023 untuk kelompok umur (KU) 10 sampai 13 tahun dengan melombakan di antaranya kategori speed dan lead.

Dijadwalkan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang akan membuka event olahraga nasional itu pada 9 Mei 2023.

Ketua Harian FPTI Kota Tangerang, Arsani Maidi menjelaskan kejuaraan ini terbuka untuk peserta dari seluruh Indonesia.

“Biaya pendaftaran sebesar Rp100 ribu/disiplin/orang. Kejuaraan ini juga dimeriahkan dengan fun climbing, bazaar, live music DJ, foto contest dan doorprize,” jelas Arsani Maidi, Selasa pagi 2 Mei 2023.

Ditambahkan Arsani, kejuaraan nasional ini akan diikuti sebanyak 200 atlet dari berbagai daerah di Indonesia. “Pesertanya dibatasi, sekitar 200 atlet,” ungkap pria yang juga pengurus Koni Kota Tangerang ini.

Arena Tangerang Wall Climbing Center venue panjat tebing bertaraf internasional yang dibangun Pemerintah Kota Tangerang menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022. Di kawasan tersebut juga terdapat venue bola boli indoor bertaraf internasional.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here