Sosok Abah Muhaemin Dimata Pedagang Pasar Rangkasbitung

0
20 views

Lebak – Puluhan pedagang di Pasar Rangkasbitung sangat optimis terhadap salah seorang tokoh Paguyuban Pasar Muhaemin. Hal itu dikatakan oleh salah seorang pedagang sayuran yaitu Mohel Rahman.

Dikatakan Mohel, Abah Muhaemin merupakan tokoh Paguyuban yang memang berhasil memperhatikan para pedagang di Pasar Rangkasbitung. Kata Mohel banyak sebagian pedagang yang tak memiliki tempat untuk berjualan malah diperhatikan. Bahkan ada sebagian dari pedagang yang tidak memiliki modal, dia malah berikan tempat untuk usaha.

“Jadi Abah Muhaemin saat ini, Ketua Paguyuban di Pasar Rangkasbitung. Beliau salah satu sesepuh yang benar-benar memperjuangkan nasib pedagang. Mulai dari pedagang yang berjualan subuh sampai sore mereka ditata dengan rapih.”ucap Mohel kepada awak media, Kamis 1 Oktober 2020.

Masih kata Mohel, dirinya sangat bangga dengan keberadaan Abah Muhaemin di Pasar Rangkasbitung. Menurut Mohel, hadirnya Abah Muhaemin, bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pedagang. Mengingat saat ini, para pedagang terbangun rasa solidaritas dalam berjualan. Banyak dari mereka diperhatikan keberadaanya terutama dalam pemakaian meja untuk berdagang.

“Jadi dulu para pedangang berjualan di jalan, sekarang sama Abah dibuatkan meja untuk berjualan. Walaupun memang sewa, tapi itu layak dan pedagang juga sangat senang karena daganganya lebih rapih dan tidak kumuh.”tutur Mohel.

Bahkan kata Mohel, Abah juga telah membeli mobil untuk dijadikan operasional bagi warga yang tinggal di Desa Panancangan. Banyak warga yang ada di sana bebas menggunakan mobil Ambulance milik Abah Muhaemin dengan gratis terutama untuk keperluan yang sangat penting.

“Abah Mohaemin mewakafkan mobil ambulance untuk kepentingan warga. Jadi mereka yang mau pake tidak dipungut biaya dan boleh memakainya.”jelas Mohel.

Hal yang sama diungkapkan, oleh Rohmah salah seorang pedagang sayuran di Pasar Rangkasbitung. Rohmah bercerita bahwa adanya Abah Muhaemin bisa memerikan rasa aman bagi pedagang. Kata Rohmah banyak pedagang saat ini dieprhatikan terutama yang tidak memiliki meja untuk berjualan.

“Kemarin saya berjualan di badan jalan, sekarang dibuatkan meja oleh Abah Muhaemin. Semoga Abah Muhaemin sehat terus.”pungkas Rohmah.

Dijelaskan Rohmah, Pasar Rangkasbitung akan tetap rapih selama Abah Muhaemin ikut terlibat dalam pengelolaan sarana pedagang. Dimana para pedagang yang berjualan benar-benar diperhatikan.

“Pasar Rangkasbitung tidak bisa dilepas dari peran Abah Muhaemin yang selalu memberikan semangat berujualan bagi para pedagang.”tutup Rohmah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here