Ulama Dan Jawara Kota Serang Dukung Rapid Test

0
12 views

Bantenkini.com, Serang,- Sejumlah kiai, ulama dan peguron serta organisasi masyarakat di Kota Serang kompak untuk mendukung pelaksanaan rapid tes yang diselenggarkan oleh pemerintah.

Kekompakan terlihat saat para tokoh tersebut melakukan deklarasi bersama di Pondok Pesantren Al-Idrisiyah, Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jumat (19/6).

“Ini juga adalah bagian dari warga Kota Serang, maka hari ini bersama-sama ormas, pimpinan pondok pesantren, kemudian majlis taklim, mahasiswa untuk mendukung pemerintah mengenai program rapid test,” kata Sekertaris Pagar Nusa Kota Serang Ucu Syuhada.

Ia menilai, program rapid test merupakan bentuk antisipasi dari pemerintah agar penyebaran Covid-19 di Kota Serang tidak semakin meluas.

“Karena pemerintah dalam hal ini ingin mengantisipasi atau mencegah agar warga Kota Serang ini tidak terinfeksi penyebaran virus corona, sehingga dilakukan rapid test, karena kita ini kan tidak tau terpapar Covid-19 atau tidak,” terangnya.

“Ketika di rapid test Reaktif maka itu perlu diantisipasi oleh siapapun, maka mereka sebagai tenaga medis harus menginformasikan kepada warga khususnya di enam Kecamatan,” ujarnya.

Jadi sebaiknya kata Ucu Syuhada, penyebaran ini diantisipasi agar penyebaran virus Corona ini tidak ke mana-mana kan sekarang sudah banyak yang positif.

“Sekarang sudah berapa yang positif itu bagaimana cara jangan sampai tersebar lagi,” tutupnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here