Sidak Banjir, Ketua DPRD Minta Pemkot Relokasi Rumah Bantaran Kali Ke Rusunawa

0
6 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang meminta kepada pemerintah kota (Pemkot) untuk segera menyelesaikan persoalan aset Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kelurahan Margaluyu Kasemen Kota Serang.

Demikian dikatakan oleh Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustadi saat sidak banjir di Kampung Lemah Abang, Kasemen, Kota Serang, Jumat (13/3).

DPRD dikatakan Budi terus mencari solusi soal penanganan banjir yang terjadi. Menurutnya, untuk warga korban banjir di bantaran sungai seperti di Kecamatan Kasemen, solusinya dipindahkan ke rusunawa.

“Dari hasil pengawasan, di Kasemen itu banyak warga yang tinggal di bantaran sungai. Berarti solusinya mereka dipindahkan ke Rusunawa,” katanya.

Untuk itu dalam waktu dekat ini, dikatakan Budi, DPRD akan meminta kepada DPRKP Kota Serang untuk memindahkan warga yang ada di bantaran kali ke rusunawa.

“Kita harus manusiawi makanya kita jangan main bongkar terus mereka tidur di mana. Kita desak Pemkot  Serang untuk percepatan penyerahan rusunawa ini,  kalau bisa di gratiskan terlebih dahulu jangan di tarik retribusi dulu tarifnya,” bebernya.

Dikatakan Budi rusunawa itu, nantinya khusus bagi yang terdampak banjir, jadi untuk sementara jangan ditarik retribusi  biar jadi beban pemerintah misal satu tahun untuk diberi kesempatan mencari pekerjaan.

Pihaknya juga mendeteksi bahwa banjir itu disebabkan oleh banyak pepohonan yang tumbuh di Kali, untuk itu pihaknya akan melakukan pemotongan pohon yang jadi penghambat aliran air.

“Solusinya kita akan bersama BPBD, Satpol PP menyiapkan perahu karet untuk menyisir pohon pohon yang tumbang dan tumbuh di dalam kali lalu menghambat air, maka kita akan di tebangi semua,” tutupnya.(Kie/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here