Peringati 494 Tahun Kabupaten Serang, GAMSUT Aksi Refleksi

0
29 views

BANTENKINI.COM, SERANG,-memperingati hari lahirnya Kabupaten Serang yang ke 494 tahun, Gerakan mahasiswa serang utara (GAMSUT) mengadakan aksi refleksi di atas jembatan jongjing Kecamatan Tirtayasa tepatnya di atas sungai ciujung yang menjadi ikon matinya keadilan di kabupaten serang khususnya masyarakat di daerah serang utara.

kordinator aksi Harifan azhary mengatakan aksi ini dilakukan sebagai sebuah bentuk protes terhadap pemerintah yang tak pernah kunjung menyelesaikan permasalahan yang ada di daerahnya (serang utara).

“Kami ingin agar pemerintah kabupaten serang bisa serius untuk menangani masalah yang ada di wilayah kami,”ucap Harifan.

Dalam kesempatan Aksi tersebut juga Imron Nawawi sebagai Ketua umum GAMSUT menjelaskan, di umur ke 494 tahun ini, kabupaten serang masih terpuruk dengan segudang permasalah baik infrastruktur maupun sufrastrukturnya.

“Masyarakatnya masih belum sejahtera daerahnya masih begini begini saja seperti jalan di tempat,” jelasnya.

Imron berharap, pemerintah kabupaten serang yang akan datang mampu untuk menjawab persoalan-persoalan sosial kemasyarakatan di daerahnya,

“Semoga pemerintah yang akan datang bisa memprioritaskan daerah kami menjadi daerah prioritas pembangunan agar tidak kumuh dan juga bisa maju seperti daerah-daerah yang lain.” harapnya.

Adapun 8 tuntutan dalam aksi GAMSUT memperingati 494 tahun kabupaten serang yang jatuh pada hari ini ialah.

1. Hentaskan masalah sampah diserang Utara

2. Perhatikan Nasib Guru Honorer diserang Utara

3. Tuntaskan masalah Ciujung

4. Bangun penerangan Jalan Umum (PJU)

5. Irigasi Mati Total. BERESKAN..!!!

6. Bangun Ekonomi Kerakyatan diserang Utara

7. Bangun Pemberdayaan Pemuda diserang Utara

8. Revisi perda no. 3 Th 2017 Tentang Infrastruktur Jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here