Pagar Sekolah Roboh Timpa Tiga Rumah, Syafrudin Berikan Bantuan

0
6 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Akibat hujan yang melanda pagar belakang tembok SMPN 4 Kota Serang beralamat di Lingkungan Kantin, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang roboh dan menimpa tiga rumah pada Minggu (29/12) kemarin.

Tiga rumah yang tertimpa tembok SMPN 4 Kota Serang masing-masing milik Eni, Tatu dan Sami yang tepat berada di bawah tembok.Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Tiga rumah tersebut mengalami kerusakan yang bervariasi, mulai dari rusak ringan, rusak sedang, sampai rusak berat. Kerusakan rata-rata terdapat pada bagian dapur.

Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Serang Juharta membenarkan tembok benteng belakang bangunan sekolah roboh dan menimpa atap rumah warga sekitar.

“Ya benar, menurut laporan kejadian tadi pagi pukul 06.00.WIB. Tadi sudah dibicarakan dengan ketua RT dan RW, hasilnya sedang dimusyawarahkan,” ujar Juharta saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan telepon.

Sementara itu Walikota Serang Syafrudin menuturkan pagar SMPN 4 Kota Serang memang keberadaannya sudah tua dan harus segera diganti dengan membuat pondasi baru.

“Kita buat fondasi baru, antisipasi tidak terjadi lagi makanya pondasi itu akan kami ganti yang baru, kemudian juga pagarnya akan kita robohkan semua sehingga tidak ada pagar yang lama dan mudah mudahan dengan pondasi baru itu bisa mengantisipasi untuk tidak roboh,” ujarnya.

“Kita berikan sumbangan berupa sembako dan sedikit uang kompensasi untuk membangun bangunan yang rusak. Kita serahkan uangnya saja, nanti mereka yang membangun sendiri,” tambahnya.

Selain memberikan sumbangan kepada tiga rumah yang rusak, Syafrudin juga menyempatkan meninjau salah satu rumah warga yang masuk dalam kategori tidak layak huni.

“Untuk rumah yang tidak layak huni juga kami berikan bantuan sebesar Rp 1,5 Juta. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tutupnya.(Kie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here