Masyarakat dan Patriot Olahraga Diminta Sukseskan Porprov Banten 2022

0
57 views

BantenKini.com, KOTA TANGERANG – Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (PB Porprov) VI Banten meminta masyarakat serta para patriot olahraga untuk bersama-sama mensukseskan perhelatan olahraga terbesar sewilayah Banten di Kota Tangerang 20 – 29 November 2022.

Ajakan itu dilontarkan Sekretaris PB Porprov VI Banten, Kaonang usai membuka Delegation Registration Meeting (DRM) penyerahan hasil pendaftaran tahap 3 (entry by name) Porprov VI Banten di ruang Akhlaqul Karimah Gedung Puspem Kota Tangerang, Jumat siang 4 November 2022.

Rapat tersebut dihadiri Koni Banten, Koni dari delapan kabupaten dan kota seprovinsi Banten serta para technical delegate (TD) masing-masing cabang olahraga peserta Porprov.

“Ini rapat persiapan Porprov penyerahan entry by name. Kumpul dengan TD, atlet yang sah dan tidak sah untuk tanding hari ini diputuskan,” ungkap Sekretaris PB Porprov VI Banten, Kaonang yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang.

Ditambahkan Kaonang, Porprov 2022 ini hajatan akbar. Sejak berdirinya Provinsi Banten, baru kali ini Porprov diikuti sebanyak 47 cabang olahraga. Diharapkan penyelenggaraan Porprov VI ini berjalan sukses dan mengorbitkan atlet-atlet berprestasi yang ke depannya mampu merebut medali emas di ajang nasional dan internasional.

Sementara itu Bidang Pertandingan PB Porprov VI Banten, Arsani mengungkapkan setelah entry by name ditutup, total atlet dari delapan kabupaten dan kota yang terverifikasi sebanyak 5346, jumlah official 1392.

“Sesuai aturan yang kami pegang, setiap kabupaten dan kota sudah dapat dipastikan tidak semua yang mereka daftar, terverifikasi ada yang perbaikan ada juga yang ditolak,” ungkap Arsani.

Dikatakannya, jumlah atlet terbanyak dari Kota Tangerang yakni sebanyak 1077 orang. Sementara paling sedikit dari Kabupaten Pandeglang berjumlah 409 orang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here