Kemeriahan Karnaval dan Lomba Hari Kemerdekan RI ke 77 SD Muhammadiyah 12 Pamulang

0
84 views

Penulis: Listya Sugiyarti SE MM CFA – Bunda Kenzi Al Ghazi – 2 Al Kindi

BantenKini.com, TANGERANG SELATAN – Seluruh warga negara Republik Indonesia setiap 17 Agustus merayakan HUT RI. Kemeriahan perayaan HUT RI ke-77 pada tahun ini sungguh dirasakan oleh seluruh warga negara RI setelah sebelumnya acara kemerdekaan diadakan secara online karena pandemi covid-19 melanda negeri kita. Pelajar dan sekolah seluruh tanah air turut merayakan hari kemerdekaan ke-77 dengan menggelar upacara bendera dan lomba kemerdekaan.

SD Muhammadiyah 12 Setiabudi Pamulang di antara sekolah yang menggelar upacara bendera, karnaval dan lomba kemerdekaan di hari Kemerdekaan RI ke-77. Kegiatan upacara bendera, karnaval dan lomba kemerdekaan dilaksanakan di halaman sekolah SD Muhammadiyah 12 Setiabudi Pamulang.

Kegiatan upacara bendera HUT RI ke-77 diikuti oleh siswa-siswi kelas 3 sampai kelas 6 (17 Agustus 2022), sedangkan karnaval dan lomba kemerdekaan diikuti seluruh siswa-siswi dari kelas 1 sampai kelas 6  (19 Agustus 2022).

Kemeriahan karnaval dan lomba kemerdekaan di SD Muhammadiyah 12 Setiabudi Pamulang yang digelar pada Jumat 19 Agustus 2022 dihadiri Kepala Sekolah (Nur Aisyah MPd), Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan SDM (Didin Zahruddin SThI), Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Husemas (Arief Magrufianto SAg), Wakil Kepala Sekolah Bidang Ismuba dan Sarpras (Isye Istiqomah SAg), seluruh guru dan komite sekolah.

Kepala sekolah menyampaikan dalam sambutannya bahwa seluruh siswa-siswi yang mengikuti perlombaan kemerdekaan ini harus bisa menerima kalah atau menang, jika kalah harus bisa menerima dan tetap semangat, sedangkan jika menang tidak boleh sombong dan harus tetap rendah hati. Seluruh siswa-siswi berakhlak mulia dan bertaqwa. Kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa-jiwa patriot, pejuang tangguh di zamannya, memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia.

Rute untuk karnaval disekitaran lokasi sekolah SD Muhammadiyah 12 Setiabudi Pamulang membuat seluruh siswa-siswi tampak suka cita. Atribut warma merah putih mendominasi dan memeriahkan kegiatan tersebut, antusias dari seluruh siswa-siswi menggunakan atribut yang dipakai seperti kreasi baju adat dan kreasi lainnya yang memiliki kreatifitas dan inovasi menarik.

Kegiatan lomba kemerdekaan yang digelar di halaman SD Muhammadiyah 12 Setiabudi Pamulang yaitu lomba estafet balon dan estafet air untuk kelas 1 sampai kelas 3, lomba hulahup berantai dan tarik tambang air untuk kelas 4 sampai kelas 6, lomba karnaval untuk kelas 1 sampai kelas 6, lomba menjaga kebersihan kelas dan kelengkapan administrasi untuk kelas 1 sampai kelas 6, lomba menghias tumpeng untuk kelas 1 sampai kelas 6 (merupakan perwakilan orang tua siswa-siswi kelas 1 sampai kelas 6).

Selama pandemi covid-19 lebih dari 2 tahun melanda negeri kita, tidak banyak siswa-siswi yang dapat merasakan lomba kemerdekaan seperti ini, sehingga diadakannya lomba kemerdekaan untuk mengenalkan, mengajarkan kepada seluruh siswa-siswi dapat menghargai jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini merupakan momentum silaturahmi seluruh civitas akademika sekolah dan mendorong seluruh siswa-siswi melakukan kegiatan positif dalam mengisi hari kemerdekaan Indonesia. Kemeriahan lomba kemerdekaan juga terlihat banyak orang tua yang turut hadir dengan suka cita pada kegiatan tersebut.

Apakah yang disebut merdeka dan bagaimana mengisi kemerdekaan di zaman sekarang ini untuk para siswa-siswi? Merdeka di zaman sekarang ini merupakan berjuang dengan dedikasi tinggi dalam meraih pendidikan dan menyongsong masa depan yang lebih baik dengan pondasi yang kuat, berakhlak mulia, bertaqwa, lebih giat dalam belajar demi menumbuhkan cinta tanah air, membangkitkan Indonesia lebih maju lagi terutama dalam bidang pendidikan “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” mengingatkan kita dari peristiwa yang dihadapi selama dua tahun lebih ini.

Kita berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat dari virus corona, mempertahankan kemerdekaan Indonesia, dan yang terpenting dapat berkontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia.

Kemeriahan Karnaval dan Lomba Kemerdekaan HUT RI 77 di lingkungan SD Muhammadiyah 12 Pamulang bagian dari semangat kemerdekaan, perjuangan kemerdekaan merupakan kontribusi untuk negeri tercinta.

#PulihLebihCepatBangkitLebihKuat
#SDM12SetiabudiPamulang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here