Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kader Posyandu Desa Pisangan Jaya

0
56 views

BANTENKINI.COM, KABUPATEN TANGERANG – Puskesmas Sepatan, Gelar Sosialisasi pembinaan Kader Posyandu, Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa, pada hari selasa.(21/6/2022).

Kegiatan yang di mulai pukul 08.00 WIB, dihadiri oleh Bidan Puskesmas Sepatan Bidan Desa, serta para Kader Posyandu mulai dari, Aster 1 sampai dengan Aster 12, yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Kader Posyandu, merupakan pilar utama penggerak, pembangunan di dalam pemerintahan, khususnya dibidang kesehatan masyarakat yang berkolaborasi dengan Puskesmas sepatan guna meningkatkan pelayanan serta kesehatan masyarakat khususnya Desa Pisangan Jaya.

Bidan Daramuriani Str, keb menjelaskan, bahwa Kader Posyandu merupakan anggota masyarakat yang di pilih langsung oleh masyarakat setempat, dimana orang yang ditunjuk memiliki pengetahuan, kemauan serta kemampuan, untuk bekerja dengan sukarela. Seperti hari ini kegiatan pembinaan kader posyandu dilaksanakan di Aula Desa, di bimbing oleh petugas kesehatan Puskesmas Sepatan melalui Bidan desa.

Farida Hartati, SKM, menuturkan, peran aktif Bidan Desa sangatlah penting, dalam memberikan pengarahan tentang kesehatan yang harus dilakukan pada saat memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu, kegiatan pembinaan Kader Posyandu, sumber utama penerima informasi terkait tentang, Pelayanan Kesehatan Masyarakat Desa.(Hermansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here