Anggota Polsek Dan Koramil Cigeulis Pandeglang Salurkan Bantuan Kepada Nenek Sugiah

0
18 views

BANTENKINI.COM–PANDEGLANG, – Jajaran anggota dan pimpinan Polsek Cigeulis , bekerja sama dengan Koramil setempat memberikan bantuan sembako bagi keluarga kurang mampu yaitu Nenek Sugiah (80),  Warga Kampung Babakan Nangka RT 02/07 Desa Karyabuana ,Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang,
Bantuan berupa sembako dan santunan uang diberikan melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Cigeulis bersama Komando Rayon Militer (Koramil) Cigeulis dengan didampingi pihak aparatur Desa Karya Buana,Selasa (28/4/2020).

Dalam acara kegiatan tersebut nampak terlihat kompak antara TNI dan anggota Polri diwilayah itu.

Kapten Inf. Hermawan selaku Danramil Cigeulis dengan Bripka Cahyana, yang saat ini sebagai Pejabat Sementara Kapolsek Cigeulis, didampingi pula Kasium Sektor Cigeulis, Bripka Prayitno (Ps. Ka SPKT Sek. Cigeulis), Bripka Yan Yan B. Airlangga. SH (Ps. Kanit Reskrim Cigeulis) dan Sertu (Inf) Asman selaku Babinsa Desa Karya Buana. Selalu bahu-membahu dan kerjasama yang baik, saat melakukan kegiatan sosial , atau menyalurkan bantuan berupa sembako pada masarakat yang membutuhkan.

Ditempat terpisah Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, sebagai sesama umat sudah merupakan kewajiban bagi kita semua untuk membantu siapapun yang membutuhkan bantuan. Terlebih pada situasi pandemi Covid 19 ini.

“Bantuan itu merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Dan ini salah satu bentuk TNI dan Polri Peduli meskipun ditengah mewabahnya pandemi Covid 19,” ujar Kapolres

Dikatakan Kapolres, dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu memperingan beban hidup seperti warga Nenek Sugiah maupun warga belum beruntung lainnya.

“Semoga bantuan itu dapat bermanfaat bagi yang menerimanya, dan menjadi keberkahan bagi kita semua” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi kegiatan kunjungan jajaran Polres Pandeglang, termasuk para anggota polseknya yang telah membantu meringankan beban hidup warga kurang mampu seperti Nenek Sugiah yang tinggal sebatang kara.

“Ini wujud pelaksanaan kebijakan Kapolri dan Kapolda Banten, untuk melakukan pendataan terhadap warga yang belum mendapat bantuan pemerintah, sehingga dengan adanya bantuan yang di berikan oleh Kapolres Pandeglang merupakan wujud hadirnya negara di tengah Masyarakat,” pungkasnya.

(Jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here