HUT ke-74 RI, Ini Pesan PDIP Kota Tangerang Untuk Pemuda

0
6 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Kemerdekaan merupakan jembatan emas menuju Indonesia berkemajuan. Demikian disampaikan Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) demisioner Ananta Wahana saat prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna Tangerang, Sabtu (17/8/2019).

“Hari ini kita menyeberangi jembatan itu,” kata calon anggota legislatif (caleg) DPR RI terpilih periode 2019 – 2024 tersebut.

Jembatan emas yang dibangun pejuang kemerdekaan itu seyogyanya dipurnakan para pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karenanya, menurut Ananta, pesan kemerdekaan yang disampaikan Presiden Joko Widodo; yakni sumber daya manusia (sdm) unggul, Indonesia maju; selaras dengan harapan pejuang kemerdekaan.

“Jokowi sebagai presiden ke-7 sangat tepat sekali bahwa kita ini tidak lebih baik dari kemarin, kita harus lebih baik dari yang lain. Karena itu yang mesti kita pegang,” katanya.

Mewujudkan cita-cita menjadi bangsa besar dibutuhkan semangat perjuangan yang berkesinambungan. Peringatan kemerdekaan Indonesia ini, kata Ananta, merupakan momen menyambung semangat pahlawan kemerdekaan tersebut.

“Saya pikir dengan mengundang veteran dan sabagainya itu supaya semangat beliau-beliau sebagai sesepuh ini menjadi obor semangat kita untuk memasuki bangsa yang lebih besar,” tambahnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Kota Tangerag Gatot Wibowo menambahkan, perayaan kemerdekaan juga merupakan pengingat kebhinekaan bangsa. Karenanya, dalam kegiatan tersebut diundang sejumlah pemuka agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang.

“Hari ini kita ucapkan terimakasih kepada, khsusunya legium veteran, FKUB yang sudah hadir, ini membuktikan bahwa Kota Tangerang ini kota yang heterogen, bisa rukun bareng bersama, guyub bersama, walaupun ada perbedaan pandangan dan sebagainya,” terang Gatot menandaskan.

– Helmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here