Jelang Idul Adha, Pedagang Bunga Musiman di Kota Serang Bermunculan

0
12 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha banyak pedagang musiman bermunculan. Kali ini pedagang bunga tabur di Jalan Jiwantaka, Lontar hingga Kawasan Pasar Lama, Kota Serang, Kamis (30/07/2020).

Biasanya, di pinggir jalan itu hanya terisi kendaraan – kendaraan parkir. Namun, H – 2 menjelang lebaran Idul adha, berjajar pedagang – pedagang bunga tabur dengan menggunakan meja dan payung seadanya.

Salah satu pedagang bunga musiman, muhtalifah (27) mengakui, dirinya hanya berjualan disaat moment tertentu, seperti Hari Raya Lebaran dan Hari Besar Islam lainnya. Di hari-hari biasanya, Ia merupakan seorang ibu rumah tangga.

“Kalau mau lebaran itu banyak yang ziarah, ya lumayan aja untuk tambah-tambah,” kata Muftalifah saat ditemui di tempat berjualan, Serang, (30/07/2020).

Ia menjual bunga itu dengan harga yang bervariatif, dari harga Rp. 5000 hingga Rp. 10.000 (perplastik). Bunga tabur biasanya digunakan warga sebagai pelengkap berziarah ke makam keluarga atau makam Kesultanan Banten.(aij)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here