Antisipasi Jenis Ancaman, Satbrimob Polda Banten Latihan PLB

0
17 views

Bantenkini.com, Serang – Satbrimob Polda Banten menggelar latihan panggilan luar biasa (PLB) di mako Satbrimob Polda Banten pada Selasa (18/01).

Latihan itu digelar untuk mengantisipasi berbagai jenis ancaman dalam menghadapi serangan yang datang dari luar serta gangguan-gangguan yang harus segera diatasi Brimob.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menyampaikan dengan adanya panggilan mendadak berupa PLB ini para personel Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) Satbrimob Polda Banten sudah harus mengerti dan memahami tentang apa yang harus dilakukan ketika para personil tersebut diperintah untuk berkumpul dengan cepat beserta perlengkapan yang lengkap.

Pasalnya, satuan Brimob adalah satu satunya pasukan terakhir sebagai ujung tombak dari pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Melalui latihan ini personel Brimob dapat melakukan pola tindak cepat dan terarah baik pada jam dinas maupun di luar jam dinas atau libur untuk panggilan luar biasa,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Setelah melaksanakan latihan PLB anggota dibawah pimpinan Perwira Pengawas (Pawas) Satbrimob Polda Banten Ipda Aris melanjutkan kegiatan pembinaan fisik jalan jongkok dengan menggunakan rangsel dan senjata lengkap. (Harso).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here